ADVERTISEMENT

Marc Marquez Comeback Bulan Depan?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 04 Agu 2022 18:52 WIB
Marc Marquez
Marc Marquez mulai pulih dari cederanya. Kapan dia akan kembali membalap di MotoGP (Twitter @marcmarquez)
Jakarta -

Marc Marquez masih menjalani pemulihan dari cederanya. Timnya mengungkapkan, Marquez merasa lebih baik dari hari ke hari. Namun, pebalap asal Spanyol itu tidak ingin terburu-buru untuk turun balapan.

Masa depan profesional Marquez tergantung pada keberhasilan operasi keempat di lengannya. Karenanya, Marquez berhati-hati untuk tidak berspekulasi kapan akan kembali balapan.

Marc Marquez melakoni rehabilitasi di Spanyol. Tim medis Dr. Samuel Antuna dan Dr.Angel Cotorro dari Hospital Ruber Internacional di Madrid akan memeriksa kembali pembalap pabrikan Honda itu pada Agustus ini. Rencana kembali ke lintasan balap terus didiskusikan.

Prinsipal tim Repsol Honda Alberto Puig tidak mau berspekulasi saat ditanya tentag kembalinya Marquez ke lintasan balap. Menurutnya, pihaknya harus menunggu dan melihat apa yang dikatakan dokter.

"Anda harus memantau dan menilai kemajuan penyembuhan tulang. Dokter mengatakan setelah patah tulang sembuh, tidak apa-apa. Jika tidak ada komplikasi, tulang seperti ini membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan untuk tumbuh bersama," katanya dikutip Speedweek.

Ada harapan Marquez akan turun balapan lagi pada Oktober atau bahkan September. Puig berharap hal yang sama.

"Itu akan bagus (jika Marquez bisa kembali balapan bulan depan)," ujar Puig.

"Tetapi kesehatan Marc adalah yang utama, itulah prioritasnya. Kami harus menunggu. Yang terpenting adalah dia akan fit untuk tahun 2023."

Namun manajemen HRC berharap Marc Márquez akan kembali naik Honda RC213V untuk tes MotoGP pada 6-7 September setelah GP Misano. Motor versi 2023 akan diuji di sana. Juga, dalam tes ini, Marquez dapat memberikan diagnosis apakah dia merasa mampu untuk kembali di GP Aragon pada 16 hingga 18 September.

Meski begitu, para dokter akan memutuskan yang terbaik untuk Marquez.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT