ADVERTISEMENT

Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2022

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 05 Jun 2022 13:03 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 03: Aleix Espargaro of Spain and Aprilia Racing rides during the free practice of the MotoGP Gran Premi Monster Energy de Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 03, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Quality Sport Images/Getty Images)
Putaran ke-9 MotoGP 2022 akan berlangsung di Sirkuit de Barcelona, Catalunya pada Minggu (5/6/22) malam pukul 19:00 WIB. (Getty Images/Quality Sport Images)
Jakarta -

Putaran ke-9 MotoGP 2022 akan berlangsung di Sirkuit de Barcelona, Catalunya pada Minggu (5/6/22) malam pukul 19:00 WIB. Balapan bisa disaksikan di detikOto dan Trans 7.

Balapan kelas utama MotoGP Catalunya 2022 diprediksi akan berlangsung sengit. Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro akan memimpin rombongan sebelum lampu hijau menyala.

Di belakangnya, ada pebalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia dan pebalap tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo.

Sementara itu di urutan keempat ada Johann Zarco dan urutan kelima ada nama Fabio Di Giannantonio. Disusul oleh Jorge Martin di urutan keenam dan Alex Rins di urutan ketujuh.

Sama halnya dengan seri sebelumnya, Ducati masih mendominasi grid terdepan. Namun kali ini Yamaha tentu tak ingin melepas poin penuh, sebab Quartararo tengah duduk di posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2022.

Aleix Espargaro pun tak bisa dianggap remeh. Pebalap berusia 32 tahun ini, tengah mengejar poin penuh dan dirinya hanya terpaut 8 poin dari Fabio Quartararo.

Pebalap Aprilia ini bisa saja menyalip Quartararo dalam hal perebutan puncak klasemen sementara MotoGP 2022. Namun dirinya harus finis di urutan pertama dan Quartararo finis minimal dua posisi di belakangnya.

Di sisi lain, perebutan posisi tiga klasemen sementara MotoGP 2022 pun terbuka lebar. Sebab Enea Bastianini yang saat ini bertengger di urutan ketiga, tampil kurang apik pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya.

Enea harus kerja ekstra keras untuk mempertahankan posisinya di klasemen, sebab ia harus memulai balap dari grid ke-14.

Tentu hal ini menjadi peluang besar bagi Bagnaia untuk merebut posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2022. Bahkan dirinya bukan tak mungkin merebut posisi kedua klasemen, jika finis di urutan pertama MotoGP Catalunya 2022 dan Aleix Espargaro setidaknya finis di urutan ke-11.

Persaingan akan ketat di MotoGP Catalunya 2022. Semua persaingan ini, bisa detikers saksikan langsung dalam balapan yang akan digelar mulai pukul 19:00 WIB lewat tautan ini.



Simak Video "Menhub Prediksi Malam Ini Puncak Lonjakan Arus Balik Penonton MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT