Asyik! Akhir Bulan Ini Sirkuit Mandalika Bisa 'Dijajal' Masyarakat Umum

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 08 Mei 2022 15:05 WIB
Tiket MotoGP Mandalika MyPertamina
Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dijadwalkan akan menggelar Mandalika Track Day pada akhir pekan ketiga bulan ini, tepatnya Sabtu-Minggu 21-22 Mei 2022 (Foto: Pertamina)
Jakarta -

Setelah sukses dengan gelaran MotoGP pada Maret 2022 lalu, Sirkuit Pertamina Mandalika akan dibuka untuk umum. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dijadwalkan akan menggelar Mandalika Track Day pada akhir pekan ketiga bulan ini, tepatnya Sabtu hingga Minggu 21-22 Mei 2022.

Dalam gelaran Mandalika Track Day ini, MGPA bekerja sama dengan In-Journey dan juga ITDC. Selama dua hari, Sirkuit Pertamina Mandalika akan dibuka untuk kendaraan roda dua hingga roda empat.

View this post on Instagram

A post shared by MGPA Official #TheMandalikaGP (@themandalikagp)

"Mandalika Track Day ini merupakan acara MGPA dengan kegiatan motorsport baik roda-2 maupun roda-4 yang diberikan ijin untuk memasuki dan merasakan lintasan Pertamina Mandalika International Circuit yang akan dilangsungkan pada tanggal 21-22Mei 2022," papar Priandhi Satria selaku Direkur Utama MGPA lewat keterangan resmi yang diterima oleh detikOto.

Priandhi juga menjelaskan tujuan utama dari acara yang dibuat oleh MGPA ini adalah untuk memperkenalkan Sirkuit Pertamina Mandalika kepada penggemar otomotif baik pembalap maupun komunitas.

Dari unggahan di Instagram resminya, MGPA menuliskan bahwa ajang ini akan diikuti oleh beberapa jenis kendaraan dengan jumlah terbatas. Total ada 60 kendaraan yang terlibat, terdiri oleh 10 motor harian dengan mesin di bawah 200 cc, 20 motor besar dengan mesin di atas 200 cc, 5 mobil balap, 5 mobil drifting pro, 10 mobil harian, dan 10 mobil dari komunitas drifting Mataram.

Terkait teknis pelaksanaanya, tidak ada informasi detail yang dibagikan oleh MGPA. Namun mereka menuliskan bahwa akan ada 4-putaran yang dilakukan dan terbagi dalam dua sesi.

"Start dari pit-out dilepas dengan interval 30-detik sebanyak 4-putaran pagi dan 4-putaran siang," tulis MGPA di konten Instagram yang mereka unggah pada Rabu (27/4/22).

MGPA juga tak membagikan informasi teknis terkait pendaftaran atau persyaratannya. Mereka hanya membagikan dua nomor telepon yang dapat dihubungi untuk informasi lebih lanjut.



Simak Video "Catat! Ini Jadwal Balap Selanjutnya di Sirkuit Mandalika Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)