ADVERTISEMENT

Pol Espargaro Merasa Seperti Rockstar Disambut Fans MotoGP di Jakarta

Dina Rayanti - detikOto
Sabtu, 19 Mar 2022 07:06 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) beraudiensi dengan pebalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Kepada Marc Marquez dan kawan-kawan, Jokowi memperkenalkan motor RI 1.
Pol Espargaro dengan Presiden Jokowi. (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
Jakarta -

Pol Espargaro merasa tersanjung dengan sambutan meriah yang diberikan warga Jakarta saat parade MotoGP digelar. Pebalap Repsol Honda itu bahkan merasa seperti rockstar yang tampil di sebuah acara musik.

Sejumlah pebalap meriahkan Parade MotoGP yang digelar di kawasan Bundaran HI, Jakarta. Parade itu digelar menjelang pelaksanaan MotoGP Mandalika pekan ini.Sejumlah pebalap meriahkan Parade MotoGP yang digelar di kawasan Bundaran HI, Jakarta. Parade itu digelar menjelang pelaksanaan MotoGP Mandalika pekan ini. Foto: Agung Pambudhy

Lambaian tangan dan ajakan untuk tos dari para fans di pinggir jalan rupanya membuat Pol amat terkesan. Pol pun tak diam saja, ia terlihat meladeni para fans yang memberikan tangannya. Pol juga turut mengagumi para fans yang mengikuti rombongan dari belakang. Baginya, ini merupakan pengalaman yang sangat tidak terlupakan.

"Kami merasa seperti rockstar, sangat menyenangkan datang ke sini. Anda bisa menunjukkan kecintaan terhadap motor dan orang-orang juga suka hal yang sama, susah untuk dijelaskan," ungkap Pol dalam Press Conference Pertamina Grand Prix of Indonesia, Kamis (17/3/2022).

Kesenangan Pol tak berhenti sampai di situ. Bagi Pol, bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo merupakan kesempatan emas. Terlebih Jokowi juga hobi menggeber motor.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beraudiensi dengan pebalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Kepada Marc Marquez dan kawan-kawan, Jokowi memperkenalkan motor RI 1.Presiden Joko Widodo (Jokowi) beraudiensi dengan pebalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Kepada Marc Marquez dan kawan-kawan, Jokowi memperkenalkan motor RI 1. Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres

Seperti diketahui, meski tak ikut parade Jokowi sempat menunjukkan motor berkelir hijau miliknya saat pebalap MotoGP melakukan lawatan ke Istana Merdeka.

Motor itu sebenarnya bukan barang baru. Adalah Kawasaki W175 2018 milik Jokowi yang telah beberapa kali mengalami modifikasi. Motor ini juga pernah ditunggangi Jokowi pada sejumlah kesempatan. Salah satunya saat meresmikan Sirkuit Mandalika.

Pertama adalah modifikasi bergaya chopper. Kemudian tahun 2021 motor bergaya ChopperRacer. Teranyar, motor ini dimodifikasi dengan gaya Bobber.

"Banyak orang mengelilingi kita, di belakang banyak fans juga ikut parade naik motor, ketemu presiden yang punya hobi motoran," ungkap Pol.



Simak Video "Sederet Fakta Parade MotoGP di Jakarta Sebelum Balapan di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT