ADVERTISEMENT

Momen Heboh Parade MotoGP: Warga Naik Pohon, Alex Rins Disetop Ojol

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 16 Mar 2022 13:23 WIB
Sejumlah pembalap MotoGP menyapa warga saat mengikuti parade di kawasan Jalan M.H.Thamrin, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade digelar untuk memeriahkan seri kedua MotoGP yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom.
Keriuhan warga menyambut parade MotoGP di Jakarta (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Jakarta -

Parade pebalap MotoGP yang dimulai dari depan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat berakhir di Bundaran HI - Hotel Kempinski, Jakarta Pusat. Begini antusiasme warga yang menonton secara langsung.

Pantauan detikcom, Rabu (16/3/2022) pukul 10.09 WIB di depan Hotel Kempinski, rombongan pebalap MotoGP tiba di pemberhentian akhir parade. Terlihat mereka melambaikan tangan kepada warga yang berada di sepanjang rute.

Sejumlah warga berkumpul di sepanjang kawasan Patung Kuda hingga ke Bundaran HI. Para warga terlihat begitu antusias dengan bersorak sorai dan melambaikan tangan. Mereka dikawal Patwal.

Raungan motor dari para pebalap terdengar bersahut-sahutan.



Para pebalap ini diikuti ratusan pemotor ini termasuk dalam rombongan Grup C, yang akan mengikuti pawai dari bagian belakang. Sementara itu, di bagian depan konvoi diisi oleh grup A, yakni para pebalap MotoGP.

Warga memanjat pohon hingga naik pagar Hotel Kempinski demi mengabadikan foto pebalap MotoGP, Rabu (16/3/2022).Warga memanjat pohon hingga naik pagar Hotel Kempinski demi mengabadikan foto pebalap MotoGP, Rabu (16/3/2022). Foto: (Karin Nur Secha/detikcom)

"Wih merinding suara motornya," ujar ibu-ibu yang menyaksikan parade MotoGP di sekitaran Bundaran HI, Rabu (16/3/2022).

Meski pengamanan sudah ketat, tertangkap kamera, seorang warga nekat memberhentikan Alex Rins yang menggunakan Suzuki Gixxer SF 250 sedang mengikuti iring-iringan parade. Alex Rins sempat berhenti, sementara pria yang menggunakan jaket ojek online langsung mengabadikannya lewat kamera pribadi. Rins kemudian lanjut berjalan.

Kendati pebalap sudah masuk ke dalam lawasan Hotel Kempinski. Para warga terlihat masih meneriakan nama pebalap dari luar pagar, bahkan saking penasarannya ada beberapa warga yang naik ke atas pohon.

Situasi jalan di sekitar Hotel Kempinski sempat padat, lantaran antusiasme warga dengan memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan. Petugas Dinas Perhubungan dan Kepolisian terpantau langsung melakukan sterilisasi parkir. Para pebalap kini masuk ke Hotel Kempinski, Jakarta Pusat.

Seorang warga Jakarta, Aji memang mengaku datang melihat parade MotoGP karena penasaran ingin melihat pebalap langsung dari dekat.

"Saya ingin lihat langsung Fabio dan Bagnaia, tapi cuma ada Bagnaia. Saya lumayan antusias dengan motor, jadi lumayan kaget juga dengar suara motornya. Insya Allah nanti ikut nonton langsung di MotoGP Mandalika," ujar Aji yang turut serta membawa anak istri.



Simak Video "Sederet Fakta Parade MotoGP di Jakarta Sebelum Balapan di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT