Dianggap Mirip Marquez! Pebalap Wonosari Ini Kibarkan Merah Putih di Qatar

ADVERTISEMENT

Dianggap Mirip Marquez! Pebalap Wonosari Ini Kibarkan Merah Putih di Qatar

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 07 Mar 2022 07:22 WIB
Jakarta -

Balapan kedua di seri pertama ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 sudah berlangsung pada Minggu (6/3/2022) kemarin di sirkuit Losail, Qatar. Ada empat pebalap muda asal Indonesia yang bertarung di kejuaraan ini dan salah satunya berhasil mengibarkan bendera merah-putih usai finis di posisi tiga.

Pebalap muda tersebut adalah Veda Ega Pratama. Veda berhasil finis di belakang Amon Odaki dan Hamad Al-Sahouti di posisi satu dan dua.

Aksi gemilang Veda sudah tampak sejak lampu hijau dinyalakan. Veda memulai balap dari posisi ketujuh, perlahan mencoba masuk ke barisan terdepan dan berhasil mengamankan posisi podium.

Veda sempat berada di posisi dua, namun ketika dirinya ingin menyusul lawannya dari sisi kiri, motor yang ditungganginya tampak tak stabil.

Veda dengan tenang dapat melakukan aksi penyelamatan dan berhasil mengendalikan motornya untuk dapat mempertahankan posisi di depan.

Aksi penyelamatan ini yang membuat Veda mendapat pujian. Bahkan akun Twitter resmi Asia Talent Cup mengatakan ini adalah penyelamatan yang luar biasa dan penyelamatannya mirip dengan Marc Marquez.

"Is Veda Ega Pratama or @marcmarquez93 ??!!
Insane save of the Indonesian rider," tulis @AsiaTalentCup.

Podium pertama Veda Ega Pratama di ajang IATC 2022 ini jadi modal besar untuk berlaga di putaran selanjutnya. Setelah Qatar, anak dari pebalap senior Sudarmono ini, akan menunjukkan bakatnya di depan publik Indonesia yakni di seri IATC Mandalika 2022.

"Sungguh balapan yang luar biasa. Belajar dari race pertama kemarin, saya berusaha tenang agar tetap berada di barisan terdepan. Saya sangat senang berhasil merah podium di race kedua ini. Terima kasih kepada PT Astra Honda Motor, keluarga, serta pecinta balap di Indonesia. Semoga modal podium ini menjadi awal yang baik untuk semakin motivasi saya untuk tampil lebih baik lagi di putaran berikutnya," ujar Veda dalam keterangan tertulis.

Selain Veda Ega Pratama, Indonesia diwakili oleh Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Trihardika yang merupakan empat pebalap belia binaan PT Astra Honda Motor. Musim ini mereka akan berjuang pada ajang IATC 2022 yang merupakan ajang bagi pebalap muda berbakat di wilayah Asia dan Oceania.

IATC 2022 akan terbagi dalam 6 putaran yaitu Losail International Circuit (Qatar), Pertamina Mandalika International Street Circuit (Indonesia), Twin Ring Motegi (Jepang), Chang International Circuit Buriram (Thailand), Sepang Internasional Circuit (Malaysia), dan putaran final akan kembali di gelar di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit (Indonesia).

(mhg/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT