Vinales Senang Bisa Melaju Kencang di Sirkuit Mandalika

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 15 Feb 2022 09:18 WIB
Maverick Vinales
Foto: Dok. Aprilia. Maverick Vinales.
Jakarta -

Pebalap Aprilia, Maverick Vinales, merasa puas dengan hasil tes pramusim di Sirkuit Mandalika. Kendati tidak masuk tiga besar rider tercepat, pebalap asal Spanyol itu tetap puas karena motornya melaju cukup cepat dan masuk posisi 10 besar.

Gelaran tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat telah diselenggarakan selama 3 hari (11-13 Februari). Motor MotoGP Aprilia RS-GP 2022 menjadi salah satu penampil terbaik di tes kali ini.

Seperti dijelaskan PT Piaggio Indonesia dalam keterangan tertulisnya, teknisi Aprilia telah berusaha menghadirkan performa maksimal dengan sangat baik.

"Sensasi yang dirasakan di Sirkuit Sepang Malaysia terkonfirmasi juga di Sirkuit Mandalika, ditambah juga dengan optimisme dari kedua pebalap dalam hal peningkatan keseluruhan pada motor, serta banyaknya ruang margin untuk dikerjakan dan menjadi landasan yang baik untuk dibawa ke Qatar".

Aleix Espargaro menjadi pebalap Aprilia tercepat di tes pramusim di Sirkuit Mandalika. Espargaro berhasil menempati posisi empat. Sementara itu Maverick Vinales menempati posisi kedelapan.

"Saya puas dengan hasil tes kami. Masih terlalu dini untuk menentukan level kami dengan pasti, tetapi RS-GP baru terbukti cepat di dua trek yang sangat berbeda seperti Sepang dan Mandalika. Perasaan saya juga meningkat secara progresif, meski saya masih tak bisa mengatakan itu sempurna."

"Sementara itu, teknisi Aprilia juga semakin baik dalam memenuhi kebutuhan saya. Saya masih butuh waktu di jok, terutama pada akhir pekan balapan, karena saya merasa masih memiliki banyak margin untuk lebih cepat. Bagaimanapun, saya merasa positif menjelang balapan pertama di Qatar - trek di mana saya selalu merasa nyaman," kata Vinales.

"Kami tidak dapat mengevaluasi hasil tes pramusim berdasarkan waktu sebagai dasar keyakinan bahwa kami telah melakukan pekerjaan dengan baik. Dari sudut pandang ini, saya pikir baik Aprilia dan saya menuju ke Qatar dengan landasan yang baik. Motor baru telah menunjukkan peningkatan di keseluruhan aspek. Kami mampu dan harus meningkat, itu sudah pasti, selain itu sudah menjadi tujuan saya untuk melakukan yang lebih baik dari tahun lalu. Hal ini tidak akan mudah, karena menurut saya, ini akan menjadi musim MotoGP yang paling kompetitif dan penuh tuntutan," sambung Espargaro.

(lua/din)