Ada Ayat Al-Qur'an, Ini Helm Sean Gelael yang Raih Podium 24 Hours of Le Mans

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 24 Agu 2021 06:14 WIB
Sean Gelael di 24 Hours of Le Mans
Sean Gelael menggunakan helm spesial di 24 Hours of Le Mans. Foto: sean-gelael.com.
Jakarta -

Sean Gelael menjadi pebalap Indonesia pertama di balapan legendaris 24 Hours of Le Mans. Tak cuma melakoni debut mengikuti balap ketahanan 24 jam ini, Sean juga berhasil naik podium kedua di kelas LMP2.

Balap 24 Hours of Le Mans menjadi ajang spesial bagi Sean. Dalam balapan di 24 Hours of Le Mans, Sean tampil dengan tim Jota bersama pebalap Belgia Stoffel Vandoorne dan pebalap Inggris Tom Blomqvist. Sean menyetir mobil bernomor 28 dan finis di posisi kedua untuk kategori balapan kelas LMP2.

Melakoni balapan spesial ini, Sean juga menggunakan helm spesial. Ini merupakan helm dengan desain hasil karya pemenang sayembara pada awal tahun lalu.

"Saya juga pakai helm spesial, untuk balapan spesial," kata Sean dalam keterangan tertulisnya.

Menariknya, helm bercorak putih dan ungu itu disisipi kutipan ayat Al-Qur'an yang menyatakan tentang pentingnya bersabar. Di bagian belakang terdapat potongan surat Al-Lukman ayat 17 yang berbunyi, "... Dan bersabarlah atas apa yang menimpamu."

Helm Sean Gelael untuk balapan Le Mans 24 HoursHelm Sean Gelael untuk balapan Le Mans 24 Hours Foto: dok.Sean Gelael

Helm ini juga telah diperkenalkan di akun media sosial FIA World Endurance Championship (WEC) dengan respons positif.

Sementara itu, tampil perdana di balap ketahanan 24 Hours of Le Mans, Sean dkk langsung meraih podium. Sean dipercaya sebagai pebalap pertama untuk melakukan start dan memulai balapan untuk tim Jota bernomor mobil 28.

Untuk kategori LMP2, Sean memulai balapan dari posisi ketujuh. Di akhir balapan, Sean dkk bisa finis kedua. Mereka menyelesaikan balapan dengan 363 putaran dan hanya terpaut 0,727 detik dari pebalap tim WRT di posisi pertama.

"Saya sungguh tidak menyangka bisa mengakhiri debut 24 Hours of Le Mans dengan kebahagiaan seperti ini. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya selama ini," ujar Sean yang membawa bendera merah putih ke atas podium sebagai kado HUT ke-76 RI.

Hasil balapan ini juga membuat Sean dan kawan-kawan memimpin klasemen sementara LMP2 berbekal poin ganda khusus untuk Le Mans 24H. Sean, Stoffel, dan Tom mengoleksi 89 angka, begitu juga dengan JOTA #28. Mereka mengungguli WRT #31 dengan nilai 81.



Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)