Diisukan Gabung Aprilia Musim Depan? Vinales: Saya Tidak Tahu

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 28 Jun 2021 13:55 WIB
ASSEN, NETHERLANDS - JUNE 26:  Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates at the end of the MotoGP qualifying practice during the MotoGP of Netherlands - Qualifying at TT Circuit Assen on June 26, 2021 in Assen, Netherlands. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Maverick Vinales usai finis di posisi kedua MotoGP Belanda yang digelar pada Minggu (27/6/21) kemarin.Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Akhir pekan kemarin di GP Belanda (27/6/21), sempat diwarnai isu yang sangat panas. Maverick Vinales yang berkali-kali menunjukkan kekecewaannya kepada Yamaha M1 yang ditungganginya, dikabarkan akan hengkang dari Yamaha pada musim depan.

Menjawab hal ini, Vinales mengaku isu tersebut tidak benar dan dirinya saat ini masih akan fokus menyelesaikan sisa musim MotoGP 2021 dengan tim pabrikan Yamaha.

"Komentar saya tentang ini adalah ini semua tidak benar. Saya masih bekerja dengan Yamaha dan tetap memberikan yang terbaik seperti biasanya." papar Vinales pada sesi konferensi pers yang digelar usai MotoGP Belanda (27/6/21).

"Tapi satu yang benar dari isu ini adalah, saya mau mengeluarkan semua potensi yang saya miliki. Disini (di tim Yamaha) saya merasa, tidak dapat melakukannya. Jadi ya saya butuh sebuah solusinya," lanjut pebalap berusia 26 tahun ini.

Menanggapi isu ini, Maverick Vinales juga mengatakan bahwa dirinya akan mencoba untuk memberikan podium yang lebih lagi untuk tim pabrikan Yamaha ini. Menurutnya, kerja keras timnya harus dibayar dengan kemenangan.

Namun, ketika ditanya mengenai jaminan dirinya untuk tetap bertahan di Yamaha di musim balap 2022, Vinales mengaku ragu dan akan mencoba mencari solusi untuk dapat mengeluarkan seluruh performanya.

"Saya tidak tahu. Hidup kadang memberikan pilihan yang sulit. Tapi yang pasti ini bukan hanya urusan saya, ada beberapa orang yang akan mengurus ini," jawabnya ketika ditanya jaminan untuk bertahan di tim Yamaha musim depan.

Vinales mempertegas bahwa dirinya tidak dapat memberikan segenap potensi yang ia miliki dan merasa butuh mencari solusi akan kebuntuan ini.

"Jelas kita harus menemukan cara agar aku dapat melakukannya. Karena saya merasa ada di level yang baik dan saya ingin membuktikannya," tutupnya.

MotoGP sendiri, sudah merilis secara resmi daftar sementara pebalap untuk gelaran MotoGP musim 2022. Nama Maverick Vinales masih terdaftar sebagai pebalap tim pabrikan Yamaha.

Namun daftar tersebut belum lengkap dan bukan tidak mungkin perubahan atau rotasi pebalap untuk musim 2022 terjadi. Terlebih, tim pabrikan Aprilia dikabarkan tengah mencari pebalap lain untuk mendampingi Alex Espargaro.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)