Joan Mir yang Low Profile: Tak Suka Pamer, Isi Garasinya Bikin Kaget

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 19 Nov 2020 16:50 WIB
2020 World champion, Spains rider Joan Mir of the Team SUZUKI ECSTAR celebrates ash the end of the MotoGP Valencia Grand Prix in Ricardo Tormo Circuit in Valencia, Spain, Sunday, Nov. 15, 2020. (AP Photo/Alberto Saiz)
Mengintip isi garasi Joan Mir Foto: AP/Alberto Saiz
Jakarta -

Joan Mir masuk dalam daftar empat pebalap MotoGP dengan bayaran termahal. Meski berharta miliaran, pebalap berpaspor Spanyol ini enggan memamerkan kekayaannya.

Bergaji miliaran rupiah, bukan hal yang sulit bagi rider MotoGP untuk memiliki tunggangan mewah. Lorenzo misalnya kerap memamerkan mobil mewah Lamborghini, Dovizioso dengan mobil Audi A6, dan Valentino Rossi dengan Ferrari.

Tapi tidak bagi Joan Mir, hal ini diungkapkan Managernya, Paco Sanchez apalagi kini ia disebut masuk sebagai salah satu dari daftar 4 pebalap MotoGP termahal usai menyandang status jawara.

"Katakanlah, dengan gelar (juara MotoGP) tersebut, Joan menjadi salah satu dari empat pembalap dengan bayaran tertinggi di grid. Suzuki akan menjaganya mulai sekarang," jelasnya.

Paolo Sanchez yakin Joan Mir tetap rendah hati. Meski sudah memiliki gaji sekitar 5 juta Euro per tahun atau sekitar Rp 84 miliaran.

"Joan sangat berhati-hati; dia lolos dari keanehan (pamer kemewahan) yang dia lihat pada orang lain. Misalnya, apakah ada yang tahu mobil apa yang dimilikinya?" kata Sanchez seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (19/11/2020).

Sedikit bocoran, Sanchez mengatakan bahwa Joan Mir sebenarnya punya dua mobil bagus, yakni mobil sport Audi RS 6, dan truk pikap Ford Raptor. Meski demikian, Joan Mir juga tidak pernah pamer kekayaannya di media sosial.

"60% dari apa yang dia terima berinvestasi di properti, 20% menyimpannya di bank dan dengan 20% sisanya dia bersenang-senang," imbuhnya.

Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP baru. Kali terakhir ada juara dunia baru di ajang MotoGP adalah pada 2013, saat Marc Marquez mengguncang dunia dengan titelnya meski berstatus debutan.

Sajian utama MotoGP Portugal dipentaskan, Minggu (22/11) pukul 21.00 WIB. Trans7 dan detikOto menyiarkan jalannya balapan pamungkas MotoGP musim ini.



Simak Video "Setelah Sekian Podium, Akhirnya Joan Mir Menang Juga"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)