Rossi Positif Corona, Yamaha Panggil Lagi Garrett Gerloff Jadi Pengganti

Tim Detikcom - detikOto
Kamis, 12 Nov 2020 19:22 WIB
Yamahas Italian rider Valentino Rossi adjusts his helmet in the pits during a free practice session ahead of the French MotoGP race on October 9, 2020 in Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
Valentino Rossi dikabarkan kembali positif corona, Yamaha pun menyiapkan Garrett Gerloff sebagai rider pengganti (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)
Jakarta -

Kabar buruk datang buat Valentino Rossi dan Tim Yamaha jelang MotoGP Valencia di akhir pekan ini. The Doctor disebutkan kembali positif corona. Yamaha pun memanggil lagi Garrett Gerloff untuk tampil akhir pekan ini.

Kabar Valentino Rossi positif corona diembuskan oleh media-media Italia. Salah satunya Skysports Italia, yang memberitakan kalau Rossi mendapat hasil berbeda pada dua tes yang dia lakukan pada awal pekan ini.

Disebutkan kalau Rossi positif corona pada tes yang dilakukan Selasa (10/11) waktu Italia. Namun dalam tes yang dilakukan 24 jam kemudian, Rabu (11/11) hasil tesnya menunjukkan negatif.

Atas dua hasil tes yang berbeda tersebut, Rossi, sesuai protokol di Italia harus menjalani karantina selama 24 jam. Rider 41 tahun itu akan menjalani tes ketiga pada Kamis (12/11) ini waktu setempat.

Masih tanda tanya besar apakah Rossi akan bisa tampil di MotoGP Valencia, yang akan ditayangkan langsung secara live streaming oleh detikOto, Minggu (15/11). Yang jelas Yamaha dikabarkan sudah memanggil kembali Garrett Gerloff untuk menjadi rider pengganti. Demikian dikutip dari The Race.

Valentino Rossi sebelum balapan MotoGP Eropa 2020.Valentino Rossi positif corona lagi Foto: Dorna Sports

Garrett Gerloff akhir pekan lalu dipersiapkan untuk menjadi pengganti Rossi, yang sempat terancam absen karena masih positif corona. Tapi rider asal Amerika Serikat itu pada akhirnya cuma muncul di latihan bebas pertama dan kedua. Rossi dinyatakan pulih dan akhirnya ikut balapan, meski kemudian gagal finis.

Masih dikutip dari The Race, pihak Yamaha belum mau berkomentar saat dimintai keterangan soal nasib dan kondisi Rossi.

Sejauh ini Yamaha menjadi tim yang paling sering dihantam kasus positif COVID-19 di ajang MotoGP. Sebelumnya, bos tim, Massimo Meregalli, menjadi salah satu yang harus diisolasi. Pun begitu dengan beberapa kru Maverick Vinales.

Mundur ke beberapa bulan lalu, enam insinyur Yamaha asal Jepang juga harus diisoloasi menjelang balapan di Catalunya. Sedangkan di Aragon teknisi Yamaha dari Michelin juga positif COVID-19.



Simak Video "Akhirnya Valentino Rossi Berhasil Sentuh garis Finis Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)