Valentino Rossi Masih Positif Corona, Terancam Absen Lagi di MotoGP Eropa

Tim Detikcom - detikOto
Rabu, 04 Nov 2020 19:10 WIB
Valentino Rossi di kualifikasi MotoGP Prancis 2020.
Valentino Rossi masih positif corona, dia terancam absen di motoGP Eropa (Dorna Sports)
Jakarta -

MotoGP Eropa yang digelar akhir pekan ini mungkin masih belum akan bisa diikuti oleh Valentino Rossi. Hasil test terakhir, The Doctor masih positif virus corona.

Rossi masih positif corona berdasarkan test yang dia lakukan Selasa (3/11) kemarin waktu setempat. Itu artinya The Doctor sudah dua pekan ini positif corona, sejak pertama dia mengumumkan terkena COVID-19 pada 16 Oktober lalu.

Situasi ini tentu saja membuat Rossi terancam absen untuk kali ketiga secara beruntun. Dia sebelumnya sudah tak tampil di MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel.

Namun peluang Rossi tampil di sirkuit Ricardo Tormo pada akhir pekan ini belum sepenuhnya tertutup. Dikutip dari The Drive, dia akan kembali melakukan test pada Rabu (4/11) ini waktu setempat. Jika hasilnya negatif, Rossi punya peluang tampil.

Gaya Francesca Sofia Novello, Kekasih Valentino Rossi Saat Makan EnakValentino Rossi bersama kekasihnya Francesca Sofia Novello, yang dicurigai menjadi penyebab The Doctor kena Corona (Instagram @francescasofianovello)

"Sayangnya, di antara harapan-harapan yang kami punya, kita kini memasuki tiga balapan terakhir yang digelar secara beruntun dalam kondisi ketidakpastian terkait line up pebalap," ucap bos tim Yamaha, Maio Meregalli.

"Meski Valentino sudah merasa lebih baik, kami belum yakin dia akan bisa membalap di Valencia akhir pekan ini, sampai dia melewati dua tes PCR dengan hasil negatif," lanjut Meregalli.

Rossi pertama kali dinyatakan positif corona sebelum MotoGP Aragon. Mengaku mengalami gejala ringan COVID-19, Rossi ternyata harus absen pada dua balapan yang digelar di Aragon. Itu terjadi setelah tes yang dia lakukan di pekan selanjutnya masih menunjukkan hasil positif.

[Halaman Selanjutnya: Yamaha Sudah Punya Pengganti Rossi]



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]