MotoGP Eropa: Marquez Dipastikan Absen, Rossi Masih Tanda Tanya

Doni Wahyudi - detikOto
Rabu, 04 Nov 2020 08:05 WIB
(FILES) In this file photo taken on July 25, 2020, Monster Energy Yamahas Italian rider Valentino Rossi attends the fourth MotoGP free practice session of the Andalucia Grand Prix at the Jerez race track in Jerez de la Frontera. - Seven-time MotoGP world champion Valentino Rossi said on October 15, 2020, he has tested positive for coronavirus and will miss this weekends Grand Prix of Aragon. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Apakah Valentino Rossi akan comeback di MotoGP Eropa? (AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta -

Belum ada Marc Marquez di MotoGP Eropa yang digelar pada akhir pekan ini. Terkait Valentino Rossi, belum ada kabar juga soal kondisinya kini.

Kepastian Marquez absen pada MotoGP Eropa dikonfirmasi langsung oleh Tim Repsol Honda. Melalui akun media sosial resminya, mereka mengumumkan kalau Stefan Bradl masih akan menemani Alex Marquez.

"Pemulihan Marc Marquez berjalan seperti yang direncanakan. Meskipun ini adalah pemulihan yang lama dan intens, Marc dan orang-orang dalam timnya tak perlu khawatir," demikian pernyataan Tim Repsol Honda, jelang MotoGP Eropa, dilansir dari Crash.

Sejak menjalani operasi pada Agustus lalu, Marquez belum lagi kembali ke lintasan. Akibat cedera parah yang dialami pada balapan pembuka musim di Barcelona, juara dunia musim lalu itu terpaksa terus fokus pada pemulihan kondisi.

Beberapa media Spanyol malah sempat mengabarkan kalau Marquez mungkin akan menjalani operasi ketiga. Kalau itu benar terjadi, besar kemungkinan dia tak akan kembali lagi di sisa musim ini.

Belum Ada Kabar dari Rossi

Setelah absen pada dua balapan terakhir akibat positif virus corona, Valentino Rossi masih diragukan tampil pada MotoGP Eropa. Hingga dua hari sebelum digelarnya free practice pertama, The Doctor masih belum ada kabar.

Baik dari Yamaha maupun dari kubu Rossi belum memberikan pernyataan apapun soal peluang rider gaek itu tampil di sirkuit Ricardo Tormo pada akhir pekan ini.

Rossi sebenarnya mengklaim kalau kondisinya sudah jauh membaik, bahkan hanya beberapa hari setelah dia dinyatakan positif corona. Bahkan kekasihnya, Francesca Sofia Novello, sudah dinyatakan negatif corona pada beberapa hari lalu.

Kepastian Rossi akan tampil atau tidak di MotoGP Eropa diyakini akan keluar hari ini. Setiap sebelum masuk pekan balapan, seluruh rider diwajibkan menjalani swab test. Jika hasilnya negatif, Rossi tentunya akan bisa comeback di akhir pekan ini.


====

Tonton live streaming MotoGP Eropa di detikOto, Minggu (8/11) pukul 20.00 WIB. Tayangan langsung balapan ini bisa dilihat juga di Trans7.



Simak Video "Comeback Rossi Tak Berbuah Manis"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)