Sabtu, 17 Okt 2020 19:07 WIB

Jatuh Saat Latihan, Bagaimana Kondisi Fabio Quartararo Saat Ini?

Rizki Pratama - detikOto
LE MANS, FRANCE - OCTOBER 11: Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT greets the fans at the end of the MotoGP of France on October 11, 2020 in Le Mans, France. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Quartararo terjatuh di sesi Latihan Bebas III MotoGP Aragon. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020, Fabio Quartararo telah dibawa ke pusat medis setelah mengalami kecelakaan buruk di Latihan Bebas III MotoGP Aragon. Pria kelahiran Prancis itu harus ditandu oleh tim medis untuk dikeluarkan dari sirkuit balap.

Quartararo mengalami kecelakaan di tikungan 14 saat melakukan pengereman. Quartararo juga sempat jatuh seperti ini di sesi latihan pertama MotoGP Aragon Jumat kemarin. Bedanya, kemarin Quartararo bisa meluncur dengan baik di atas aspal saat jatuh sedangkan tadi ia sempat terlempar ke udara sebelum akhirnya terhempas ke permukaan aspal.

Quartararo mencoba bangkit dan memegang bahunya namun tampaknya ia kesakitan dan tak sanggup keluar dari lintasan dengan kondisinya itu. Tim medis pun segera masuk dan mengangkutnya keluar menggunakan tandu untuk segera mendapatkan perawatan.

Petronas Yamaha mengeluarkan pernyataan singkat mengenai kondisi Quartararo saat ini. Tapi, belum dapat dipastikan apakah ia bisa mengikut sesi kualifikasi nanti malam dan balapan hari Minggu besok.

"Kabar terkait Fabio: Pebalap dalam keadaan baik, ia merasakan sakit di pinggul, tapi hasil ronsen tidak menunjukkan adanya keretakan," tulis keterangan yang dikutip dari crash.net.

Sebelum jatuh Quartararo mencatatkan waktu selisih 1 menit 247 detik dari Franco Morbidelli yang keluar sebagai tercepat di sesi itu. Morbidelli menjaga dominasi Yamaha di Latihan Bebas Aragon dengan torehan waktu 1 menit 47.859 detik.

Di belakangnya ada Cal Crutchlow dengan selisih 0,455 detik dan Pol Espargaro dengan selisih waktu 0,460 detik. Selain tiga pebalap tercepat di atas, ada Joan Mir dengan torehan selisih waktu 0,463 detik. Diikuti Alex Marquez dengan selisih waktu 0,544 detik dan Takaaki Nakagami dengan torehan selisih 0,547.



Simak Video "Start Terdepan, Quartararo Kok Melorot Jauh ke Belakang?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com