Sabtu, 17 Okt 2020 15:48 WIB

Lapisan Kaca Helm Quartararo yang Bikin Motor Miller Ngempos Terjual Rp 81 Juta

Rizki Pratama - detikOto
Sampah Lapisan Kaca Helm Quartararo Bikin Motor Ducati Ngempos Sampah helm Quartararo laku dilelang Rp 81 juta. Foto: Instagram Jack Miller
Jakarta -

Pada MotoGP San Marino lalu Jack Miller gagal finis karena motornya tiba-tiba kehilangan tenaga. Ternyata, motor Miller ngempos gara-gara sampah pelindung kaca helm atau tear off milik Fabio Quartararo masuk ke filter udara mesinnya.

Jack Miller pun memungut benda yang membuatnya gagal finis itu dan melelangnya. Hasilnya ada seorang penggemar MotoGP yang tak ingin disebutkan namanya rela merogoh kocek sedalam 4.250 poundsterling atau Rp 81 juta untuk memiliki sampah bersejarah MotoGP itu.

"Lapisan ini dilepas saat balapan dan masuk ke dalam filter udara mesin. Benar-benar luar biasa dan oleh karena itu dalam pikiran saya menjadikannya salah satu bagian paling unik dari memorabilia balapan ini," katanya.

Pria ini juga merupakan penggemar dua Miller dan Quartararo. Ia mengatakan sangat beruntun bisa mendapatkan benda bersejarah ini. Selain itu hasil lelang juga akan disalurkan ke badan amal.

"Saya penggemar berat MotoGP, saya menyukai semua pembalap dan sangat mengapresiasi keterampilan dan bakat yang mereka miliki. Namun, saya adalah penggemar Jack Miller dan Fabio Quartararo kedua," ungkapnya.

"Saya sangat beruntung dalam hidup saya dan dengan sedikit kerja keras tentunya, saya sekarang berada dalam posisi di mana saya dapat membantu orang lain yang tidak seberuntung itu. Fakta bahwa dana saya disumbangkan untuk amal sangat cocok dengan saya. Mungkin saya tidak akan membayar sebanyak itu jika bukan karena alasan yang baik," lanjutnya.

Miller sendiri bangga dengan uang yang terkumpul dan memuji para penawar lelang karena sudah ikut serta.

"Senang sekali bisa melakukan ini untuk amal besar seperti Two Wheels for Life. Ada tanggapan yang luar biasa dari para penawar dan sangat bagus bahwa kami dapat mengubah sepotong kecil plastik menjadi sumbangan yang sangat besar untuk amal yang begitu baik," ujar Miller.



Simak Video "Duh, Sakitnya Rossi Gagal Podium Ditikung Joan Mir di Lap Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com