Selasa, 13 Okt 2020 21:07 WIB

Baru Naik Podium Sekali, Alex Marquez Sudah Berani Tantang Kakaknya

Rizki Pratama - detikOto
Repsol Honda resmi memperkenalkan line-up pebalap untuk MotoGP 2020. Marc Marquez dan Alex Marquez diandalkan untuk melanjutkan kejayaan. Alex Marquez sudah berani nantangin Marc Marquez di lintasan. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Alex Marquez masuk ke MotoGP dengan bayang-bayang sang kakak, Marc Marquez yang sudah mengantongi 7 gelar juara dunia. Menepinya Marc dari lintasan akibat cedera, Honda yang tak kunjung naik podium sampai MotoGP Catalan membuat Alex menjadi sorotan dan dihujani kritik.

Di musim pertamanya ini Alex beban di pundaknya tidak sekedar membuktikan bahwa statusnya di level tertinggi balap motor itu bukan berkat Marc. Ia juga diharapkan Honda sebagai peraup poin yang biasanya di percayakan pada Marc. Hanya saja, sampai balapan ke-8 Alex tak kunjung mendapatkan hasil yang cukup menjanjikan untuk keberlangsungan kariernya di MotoGP.

Pada balapan MotoGP 2020 ke-9 ia akhirnya menjawab semua pandangan miring yang diarahkan padanya. Alex sukses membawa Honda naik ke podium pertamanya musim ini di MotoGP Prancis di lintasan basah. Hebatnya lagi, Alex menempati posisi ke-2 setelah memulai balapan dari urutan ke-18

Usai balapan, Alex ditanyai apa yang akan terjadi apabila kakaknya, Marc berada di satu lintasan saat itu.

"Jika dia berada di lintasan hari ini saya akan mengalahkanya," jawab Alex seraya tersenyum.

Alex mengakui bahwa kakanya memang adalah pebalap spesial yang kemampuannya berada di atas rata-rata. Meski begitu, ia tak sabar bersaing dengan kakak kandungnya itu nanti di lintasan balap.

"Marc jelas sekali adalah pebalap yang berada di level lain, dia sangat kuat dan berpengalaman. Mungkin kami akan bersaing seperti kami balap di lintasan flat track. Saya harap ia akan segera kembali karena berkompetisi dengan pebalap seperti Marc membuatmu bisa lebih berkembang. Mari lihat ketika dia kembali, meski saya tidak tahu itu kapan," imbuh Alex.

Alex juga mengatakan bahwa sebelum balapan MotoGP Prancis ia berbicara dengan Marc mengenai ban. Tapi soal hujan dan balapan, Alex tak meminta masukan apa-apa ke Marc.

"Kami berbicara selama sepekan ini, kebanyakan tentang ban tapi tidak mengenai balapan dan hujan. Dia selalu memberi tahu saya untuk mengendarai motor dengan senang dan selalu berusaha untuk cepat dan konsisten," tutup Alex.



Simak Video "Honda Belum Menang di MotoGP 2020, Bukti Nyata Efek Marc Marquez?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com