Kamis, 10 Sep 2020 07:36 WIB

Mulus Banget, Begini Penampakan Aspal Sirkuit Sentul Sekarang

Luthfi Anshori - detikOto
Facebook Sentul International Circuit Kondisi terkini aspal Sirkuit Sentul, Bogor. Foto: Facebook Sentul International Circuit
Jakarta -

Sirkuit Internasional Sentul di Bogor, Jawa Barat, kini sedang diaspal ulang. Dalam beberapa hari renovasi, hasilnya sudah mulai tampak. Aspal Sirkuit Sentul kini terlihat mulus banget.

Kendati kondisinya mulai terbengkalai sejak beberapa tahun terakhir, tidak dipungkiri jika Sirkuit Sentul punya peran cukup vital di Indonesia. Sirkuit dengan panjang lintasan 4,12 km ini masih sering menyelenggarakan beberapa event balap motor dan mobil berskala nasional, maupun internasional.

Facebook Sentul International CircuitFacebook Sentul International Circuit Foto: Facebook Sentul International Circuit

Selain itu, Sirkuit Sentul juga acap kali menggelar acara kumpul komunitas dan fun race, seperti Yamaha Sunday Race dan Indonesia CBR Race Day. Sirkuit tersebut juga kerap dijadikan venue pengetesan motor baru, seperti Kawasaki Ninja ZX-25R yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

Setelah sekian lama tidak dilakukan renovasi, akhirnya pihak pengelola resmi melakukan pengaspalan ulang, sekaligus memperbaiki sarananya. Pengelola Sirkuit Sentul bekerja sama dengan PT Prayoga Pertambangan dan Energi.

Seperti ditulis di akun facebook resmi Sirkuit Internasional Sentul, selama proses pengaspalan dan pembaharuan, area track ditutup untuk segala kegiatan selama 5 minggu, terhitung sejak tanggal 3 September 2020. Seluruh jadwal balap pada Calendar Event tahun 2020 pun akan dijadwal ulang.

Facebook Sentul International CircuitFacebook Sentul International Circuit Foto: Facebook Sentul International Circuit

Kini setelah kurang lebih 7 hari proses renovasi, hasilnya pun mulai terlihat. Pada hari keenam, proses pengaspalan sudah mencapai Turn 1 dan menuju Turn 2. Dan pada hari ketujuh, renovasi juga meliputi pengecatan di area pit wall.

Dan tidak hanya di area track, proses pengaspalan ulang juga dilakukan di area pit garasi. Disebutkan juga bahwa proses renovasi tidak hanya dilakukan pada lintasan, tapi juga perbaikan sarana berupa fasilitas CCTV baru.



Simak Video "CBR Day 2018 Segera Dimulai"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com