Jumat, 07 Agu 2020 09:23 WIB

Masalah Krisis Mesin Yamaha, Vinales: Mumpung Nggak Ada Marquez, Tenang..

Ridwan Arifin - detikOto
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 18: Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates at the end of the MotoGP qualifying practice  during the MotoGP of Spain, Qualifying at Circuito de Jerez on July 18, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Maverick Vinales tampil ciamik di dua seri MotoGP 2020. Ia mampu menyelesaikan balapan di belakang Fabio Quartararo. Tapi Yamaha tengah dilanda krisis masalah mesin musim ini. Dalam sebuah dokumen Dorna Sport diketahui Vinales telah membuka segel kelima mesinnya yang dialokasikan musim ini.

Sementara tiga pebalap Yamaha lainnya sudah membuka empat segel mesin. Satu mesin Vinales dan satu mesin Rossi telah dihapus dari daftar karena dikirim ke Jepang untuk dianalisis masalahnya. Padahal, masih ada 12 seri balapan lagi yang akan digelar musim ini.

Bagaimana Maverick Vinales menanggapi hal ini?

"Tujuannya adalah naik podium, aku melakukan yang terbaik dan kami berhasil finis di dua balapan Jerez."

"Brno dan Austria adalah dua trek yang sangat saya sukai, saya senang berada di sini dan saya akan mencoba untuk berusaha lebih saat race,"

"Kami benar-benar percaya diri dan tenang tentang masalah mesin. Kita harus berusaha membuat segala sesuatunya berjalan sebaik mungkin. Kami terus berusaha, dan menjadi yang tercepat." kata Maverick Vinales seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (7/8/2020).

Lebih lanjut, Maverick Vinales juga menyinggung balapan di tengah krisis mesin Yamaha dan absennya Marc Marquez lantaran cedera tangan.

"Terus terang, masalah mesin tidak membuat saya khawatir karena kami memiliki begitu banyak kekuatan pada motor. Marc sangat kuat dan sulit untuk dihadapi. Mungkin absennya dia membuat kejuaraan menarik, tetapi meskipun ia turun semua orang akan berusaha untuk mengalahkannya," ujar Vinales.

"Kami semua memulai dari awal di Jerez, lalu kami bisa mencetak poin atau jatuh. Kami tetap berpegang pada mentalitas kami. Tujuan utamanya adalah untuk finis di podium untuk setiap balapan dan selalu konsisten," terang pebalap berusia 25 tahun ini.

=====

Tonton live streaming MotoGP Republik Ceko di detikOto, Minggu (9/8) malam pukul 19.00 WIB. Siaran langsung MotoGP juga bisa disaksikan di Trans7 pada jam yang sama.



Simak Video "Vinales Tercepat di Latihan Bebas I MotoGP Andalusia 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Bisnis Rumahan Saat PSBB
Bisnis Rumahan Saat PSBB Selengkapnya