Jumat, 10 Jul 2020 08:19 WIB

MotoGP Dimulai Pekan Depan, Valentino Rossi Sibuk Latihan Pakai Ferrari 488 GT

Ridwan Arifin - detikOto
MONZA, ITALY - APRIL 13:  Drivers Alessio Valentino Rossi dan Ucio di depan Ferrari 488 GT Foto: Guido De Bortoli/Getty Images
Jakarta -

Balapan MotoGP musim ini banyak tertunda dan dibatalkan karena pandemi virus Corona. Selain mempersiapkan musim 2020, Valentino Rossi juga memanfaatkan untuk kembali menggeber Ferrari 488 GT di Sirkuit Misano.

Dikutip dari GPone, Kamis (9/7/2020) dalam sebuah video yang direkam di luar sirkuit Misano -meski tidak jelas gambarnya-, Rossi sedang melakukan pemanasan tangannya di balik Ferrari 488 GT bersama Tim balap Kessel.

Rossi belum memutuskan pensiun dari MotoGP, saat ini dirinya tengah dirumorkan bakal dikontak dengan Petronas Yamaha.

Kebersamaan Rossi dengan Ferrari 488 GT bukan kali pertama terjadi. Pada 2019 lalu, Rossi sempat mengumumkan bakal banting setir menjadi pebalap ketahanan jika pensiun dari MotoGP.

Bahkan, pebalap berusia 41 tahun itu pernah naik podium bersama tim Monster VR46 Kessel di Gulf 12 Hours yang digelar di Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Dalam ajang tersebut Rossi juga ditemani dua pebalap lainnya, seperti Luca Marini dan Alessio Salucci, mereka bergantian 12 jam balapan di lintasan.

Rossi mengaku menggemari balapan mobil sejak dulu, serta pernah mengikuti berbagai turnamen. Peraih sembilan gelar juara dunia MotoGP itu pernah berlaga di ajang Blancpain GT Series bersama tim Monza pada 2012, serta ikut dalam balapan ketahan 6 Hours of Vallelunga pada 2009 dan juga di Nurburgring.

The Doctor tidak menutup kemungkinan dirinya bakal banting setir ke balap mobil, andai ia memutuskan pensiun dari dunia MotoGP. Ia mengaku ingin mengikuti berbagai ajang balapan ketahanan.

"Ketika saya memutuskan pensiun dari balap motor, saya ingin menjajal balapan ketahanan. Saya mau berpartisipasi di ajang 24 Hours of Le Mans, Spa 24 Hours, dan juga 24 Hours Nurburging. Setidaknya ada lima balapan dalam setahun yang kepingin saya ikuti," kata Rossi.



Simak Video "Rossi Gaspol di MotoGP Ceko: Start Posisi 10, Finis Kelima"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com