Minggu, 19 Apr 2020 16:06 WIB

Seberapa Banyak Protector yang Digunakan Pebalap MotoGP?

Luthfi Anshori - detikOto
MotoGP - Aragon Grand Prix - Ciudad del Motor de Aragon, Alcaniz, Spain - September 22, 2019   Repsol Hondas Marc Marquez leads ahead of Petronas Yamaha SRTs Fabio Quartararo during the MotoGP race   REUTERS/Albert Gea Ilustrasi balap MotoGP.Foto: Albert Gea/REUTERS
Jakarta -

MotoGP menjadi salah satu kompetisi balap motor paling berisiko di dunia. Betapa tidak, motor balap di ajang ini bisa digeber hingga kecepatan di atas 300 km/jam. Oleh sebab itu, para rider-nya pun harus dilengkapi berbagai macam protector (pelindung) di tubuhnya.

Lalu seberapa banyak protector yang harus digunakan pebalap MotoGP? Dalam unggahan di akun instagram MotoGP, dijelaskan jenis perlengkapan apa saja yang digunakan pebalap MotoGP saat sedang di lintasan.

Pertama ada helm yang harus lolos homologasi FIM dan memiliki bobot kurang dari 1,5 kg. Kemudian pebalap MotoGP juga wajib memamaki sarung tangan kulit dengan pelindung jari. Sarung tangan ini juga wajib melindungi pergelangan tangan.

Protector selanjutnya adalah sepatu. Sepatu pebalap MotoGP harus lebih kuat 3 kali dibanding sarung tangan. Wajib pula dilengkapi sliders berbahan aluminium di ujung depannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com