Kamis, 02 Apr 2020 07:56 WIB

Dilelang untuk Penanganan Corona, Helm Gerry Salim Laku Rp 5,2 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Pebalap Surabaya Lelang Helm untuk Bantu Penanganan Corona Dilelang untuk bantu penanganan corona, helm ini laku Rp 5,2 juta. Foto: Instagram @gerrysalim31
Jakarta -

Pebalap Honda asal Surabaya, Gerry Salim, baru saja melelang helm balapnya. Helm yang pernah dipakai saat pertama kali menjuarai Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Super Sport 600 itu diserbu warganet.

Lelang helm penuh kenangan bagi Gerry ini dilakukan untuk membantu penanganan pandemi virus corona (COVID-19). Lelang helm ditutup semalam pukul 23.00 di instagram pribadinya, @gerrysalim31.

"Saya Gerry Salim pembalap dari Honda Asia Dream Racing ingin melelang helm balap saya yang saya gunakan ditahun 2016 dan pertama kali saya juara di ARRC kelas SS600," tulis Gerry di akun instagramnya.

Helm bersejarah bagi Gerry Salim dilelang untuk bantu penanganan virus corona. Helm bersejarah bagi Gerry Salim dilelang untuk bantu penanganan virus corona. Foto: Instagram @gerrysalim31

Di kolom komentar postingan lelang helm Gerry, banyak yang menawarkan helm dengan berbagai rentang harga. Yang terakhir atau pemenang lelang yang berhasil mendapatkan helm bersejarah adalah @deboosan yang menawar harga Rp 5,2 juta.

"100% (hasil lelang) disumbangkan semuanya (untuk penanganan virus corona)," kata Gerry kepada detikOto, Kamis (2/4/2020). Hasil lelang helm ini akan disumbangkan melalui kitabisa.com.

Helm KYT SR Sport yang pernah ia bawa saat menginjak podium itu awalnya dilelang dengan harga bukaan mulai dari Rp 1.000.000. Kemudian warganet menawarkan helm dengan kelipatan Rp 100.000.



Simak Video "Update Positif Covid-19 RI Per 9 Agustus: 125.396 Positif, 80.952 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com