Selasa, 31 Mar 2020 06:36 WIB

'Debut' MotoGP Langsung Juara, Alex Marquez Ternyata Dibantu Orang Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Alex Marquez Alex Marquez jadi juara di debut pertama MotoGP Foto: Instagram @alexmarquez73
Jakarta -

Alex Marquez menjadi juara balapan virtual MotoGP. Pebalap asal Spanyol ini mengaku ada bantuan gamers asal Indonesia yang membuatnya meraih sukses.

Seusai perlombaan, Alex mengaku sangat menikmati balapan kali ini. Ia pun berterima kasih pada sosok yang membantunya sukses jadi jawara di balapan itu.

"Saya bahagia sekali," kata Alex seperti dikutip dari situs MotoGP, Senin (30/3/2020).

"Saya tahu sebelum balapan saya bukan yang tercepat, terutama dalam satu putaran, jadi target saya adalah untuk menjadi konsisten seperti yang saya bisa. Saya memiliki pertarungan yang baik dengan Pecco di lap pembuka sampai ia mengalami kecelakaan di Arrabbiata Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Putut Maulana [Moe27 - pembalap MotoGP ™ eSport Indonesia], yang memberi saya beberapa tips pengaturan," sambungnya.

Race virtual tersebut menjadi 'debut' pertamanya di balapan kelas utama MotoGP, usai sebelumnya menjadi juara Moto2 musim lalu.

Pada race yang berlangsung di Sirkuit Mugello selama enam putaran ini, Alex berhasil menjadi yang paling cepat. Rider tim Repsol Honda itu mencatatkan waktu 10 menit 38.643 detik untuk menyelesaikan balapan.

Balapan virtual MotoGP digelar pada Minggu (29/3/2020) dan diikuti 10 pebalap dari 7 tim berbeda. Ajang ini dilangsungkan untuk menghibur para penggemar lantaran kompetisi musim ini dimundurkan karena wabah virus corona.



Simak Video "Tanpa Marquez, Tim Repsol Honda Paling Buntut di MotoGP Ceko"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com