Selasa, 24 Mar 2020 11:03 WIB

Lorenzo Comeback ke MotoGP, Marquez: Dia Takut Naik Honda

Doni Wahyudi - detikOto
MotoGP - Jorge Lorenzo Press Conference - Circuit Ricardo Tormo, Cheste, Spain - November 14, 2019   Jorge Lorenzo during the press conference   REUTERS/Heino Kalis Marc Marquez menyebut Jorge Lorenzo takut naik Honda (Heino Kalis/REUTERS)
Jakarta -

Jorge Lorenzo dipastikan kembali ke balapan MotoGP sebagai pemegang wild card. Marc Marquez menyebut mantan rekannya itu takut menunggangi Honda.

Lorenzo menjalani satu musim yang luar biasa buruk bersama Repsol Honda. Diwarnai cedera yang memaksanya absen pada beberapa seri, rider asal Spanyol itu pada akhirnya memutuskan pensiun di akhir musim lalu.

Tapi hanya dalam hitungan tak sampai setengah tahun setelah gantung helm, pemilik lima gelar juara dunia di semua kelas itu memutuskan melakukan comeback. Dia akan tampil dengan status wild card pada MotoGP Katalunya.


Ditanya oleh GPOne soal keputusan Lorenzo kembali ke lintasan, Marquez menyebut Lorenzo takut mengendarai Honda. Karenanya, setelah kembali ke Yamaha sebagai pebalap penguji dia memutuskan untuk kembali ke lintasan.

Jorge LorenzoJorge Lorenzo Foto: Getty Images


"Dia pensiun karena dia takut, mungkin karena motor yang dia kendarai. Jika sekarang dia punya wild card, itu jelas (penyebab pensiun) bukan karena dia takut mengendarai motor," ucap Marquez.

Jika MotoGP kembali bergulir, Lorenzo dijadwalkan akan comeback pada 7 Juni. Hanya saja, nasib balap motor paling bergengsi itu hingga kini belum jelas lantaran pandemi corona yang menyerang banyak negara di dunia.



Simak Video "Sah! Lorenzo Jadi Pebalap Penguji Yamaha di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com