Minggu, 22 Mar 2020 11:34 WIB

Negaranya Lockdown, Pebalap Ini Main Motor Trail di Dalam Rumah

Luthfi Anshori - detikOto
Pebalap motor trial trabasan di dalam rumah Pebalap motor trial trabasan di dalam rumah.Foto: Istimewa
Jakarta -

Pebalap motor trial, Antoni Bou, punya cara tersendiri untuk mengusir kebosanan di rumah, saat negaranya kena lockdown gara-gara virus corona. Semasa karantina karena ada wabah virus corona, pebalap Spanyol itu melakukan aktivitas trabasan di rumah menggunakan motor trialnya.

Antoni mencoba memulai aktivitas sehari-hari di atas motor trialnya itu. Mulai ketika ia bangun pagi dan menuju wastafel, hingga ketika ia sikat gigi. Pebalap berusia 33 tahun itu juga mencoba memakai atribut balap di atas motornya.

Pebalap motor trial trabasan di dalam rumahPebalap motor trial trabasan di dalam rumah Foto: Istimewa

Setelah menggunakan atribut balap lengkap, Antoni mulai membuat beberapa rintangan di dalam rumahnya menggunakan dua buah kursi. Ia melakukan beberapa gerakan memutar 'bunny hop' dengan tunggangannya itu, sebelum akhirnya menuju halaman rumah.

Di teras rumah, pebalap Repsol Montesa itu melakukan beberapa gerakan ekstrem, seperti memanjat tembok. Tak berlama-lama, ia langsung turun melewati tangga dan menuju garasi rumahnya yang memiliki fasilitas bengkel.

Pebalap motor trial trabasan di dalam rumahPebalap motor trial trabasan di dalam rumah Foto: Istimewa

Antoni Bou merupakan pebalap trial profesional, yang memenangi beberapa musim balap FIM Trial World Championship. Berbeda dengan motor trail, motor trial digunakan untuk balap rintangan dengan karakter slow speed yang sangat sangat mengandalkan kemampuan teknik si pengendara. Motor trial juga tidak memiliki jok, karena untuk melewati berbagai rintangan ekstrem itu, pebalap harus memanfaatkan gerakan semua anggota tubuhnya.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Pebalap Sepeda Pro Italia Rela Jadi Kurir Obat"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com