Jumat, 13 Mar 2020 14:22 WIB

MotoGP Ditunda, Maverick Vinales Dikabarkan Masuk Rumah Sakit

Ridwan Arifin - detikOto
Maverick Vinales masuk rumah sakit Maverick Vinales masuk rumah sakit Foto: Twitter Yamaha Moto GP
Jakarta -

Ajang balap kelas primer MotoGP ditunda lantaran virus corona. Kekosongan waktu ini dimanfaatkan pebalap untuk berlatih dan menjaga kebugaran sebelum masuk seri pembuka di Jerez, Spanyol, 3 Mei 2020.

Namun salah satu gacoan Yamaha, Maverick Vinales mengalami kecelakaan saat latihan menggunakan motor motocross dan harus dilarikan ke rumah sakit. Beruntung, Vinales tidak mengalami cedera parah.

"RIDER UPDATE: @mvkoficial12 mengalami cedera dalam sesi latihan MX hari ini. Ia menjalani pemeriksaan medis dan ia baik-baik saja, tak ada patah tulang," tulis @YamahaMotoGP seperti dilihat detikoto, Jumat (13/3/2020).

Yamaha mengabarkan untuk menjamin kondisi pebalap berusia 25 tahun ini terlihat dirinya harus tetap dirawat semalaman di rumah sakit.

"Ia tetap dirawat di rumah sakit semalaman sebagai tindakan pencegahan. Kami menanti melihatnya kembali di atas motor segera," tulis @YamahaMotoGP.

[Gambas:Instagram]

Tidak disebutkan lokasi kecelakaan yang dialami Vinales. Namun melalui jejaring instagram @Maverickvinales telah kembali ke kampung halamannya Spanyol. Ia juga sering memposting foto-foto dirinya saat berlatih motocross di Circuit Motorcros Del Bergueda, Barcelona Spanyol.



Simak Video "Juara MotoGP Virtual, Vinales Selebrasi Buka Sampanye"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com