Jumat, 13 Mar 2020 05:17 WIB

F1 GP Australia Dibatalkan

Luthfi Anshori - detikOto
Tampilan mobil andalan tim F1 2020 Foto: Autocar
Jakarta -

Satu lagi ajang balap dunia terdampak virus corona. F1 GP Australia, yang sedianya digelar akhir pekan ini, dipastikan batal.

Dikutip dari BBC, dua orang pejabat FIA sudah memberi konfirmasi atas pembatalan F1 GP Australia. Keputusan pembatalan ini diambil setelah mengamati perkembangan kasus penularan virus corona yang belum juga mereda di banyak negara.

Beberapa jam sebelumnya, McLaren memutuskan mundur dari balapan pembuka musim 2020 ini. Langkah itu diambil setelah salah seorang kru mereka dinyatakan positif corona.



Sebelumnya, pihak penyelenggara dan FIA yakin kalau balapan akan tetap bisa dilangsungkan. Keputusan tersebut menuai kritik, lantaran banyak event olahraga yang sudah dibatalkan atau ditunda terpengaruh virus corona.

Lewis Hamilton, dalam sesi konferensi pers pertama Kamis (13/3), mempertanyakan keputusan penyelenggara untuk terus melanjutan balapan.

"Saya sangat, sangat terkejut kita tetap ada di sini (GP Australia). Ada balapan itu luar biasa. Tapi, kita semua duduk di ruangan ini bagi saya itu mengejutkan," cetus Hamilton di depan wartawan.



Belum diketahui bagaimana nasib musim balap F1 di sepanjang 2020 ini.



Simak Video "Update! Kasus Positif Covid-19 di RI Capai 109.936 Per 1 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com