Rabu, 11 Mar 2020 13:33 WIB

Formula E Jakarta Ditunda, Mungkinkah Dijadwalkan Ulang?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
BERLIN, GERMANY - MAY 25: In this handout from FIA Formula E -  Alexander Sims (GBR) BMW I Andretti Motorsports, BMW iFE.18 at Tempelhof Airport on May 25, 2019 in Berlin, Germany. (Photo by FIA Formula E/Handout/Getty Images) Balapan mobil listrik Formula E. Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Ajang balapan mobil listrik Formula E Jakarta resmi ditunda. Hal ini sesuai pesan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meminta penyelenggaraan Formula E ditunda demi mencegah penyebaran virus corona.

Formula E Operations (FEO) dalam website resminya menerbitkan pernyataan resmi. Formula E akan terus memantau situasi terkini.

"Kami akan terus memantau situasi dengan seksama bersama otoritas terkait dan Panitia Jakarta E-Prix, untuk menilai kemungkinan penjadwalan ulang balapan di kemudian hari," tulis pernyataan resmi Formula E, Rabu (11/4/2020).

Dalam siaran pers Organizing Committee (panitia) Formula E Jakarta disebutkan, Formula E Operations (FEO) selaku promotor dan pemegang lisensi ABB FIA Formula E Championship telah menyetujui dan menghargai keputusan penundaan ini. OC akan terus memantau situasi dan bekerja sama dengan FEO untuk melihat kemungkinan penjadwalan ulang nantinya.

"Langkah ini kami ambil sebagai upaya preventif terhadap perkembangan COVID-19 dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Ibukota," ujar Dwi Wahyu Daryoto, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang juga Chairman OC Jakarta E-Prix.

"Setelah berdiskusi intensif dengan FEO dan pemangku kepentingan terkait, kami sampai pada kesepakatan bahwa Jakarta E-Prix ditunda pelaksanaannya dari jadwal semestinya 6 Juni 2020," lanjut Dwi.

Sementara itu, Anies mengatakan, penundaan tersebut sudah merupakan kesepakatan bersama dengan pihak Formula E dan FIA. "Alhamdulillah pihak Formula E dan FIA menyetujui itu, kami di Jakarta dan Eropa bersama-sama mengumumkan bahwa Formula E bulan Juni tidak dilaksanakan," ujar Anies.

Hingga kapan penundaan tersebut dilakukan belum ditentukan. Anies mengatakan waktu pelaksanaan akan dibahas nanti. Dia menegaskan, saat ini yang terpenting adalah keselamatan warga Jakarta.



Simak Video " Formula E Jakarta Jadinya di GBK?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com