Dibayangi Isu Corona, Malaysia Malah Tawarkan Gelar 2 Balapan MotoGP Musim Ini

Doni Wahyudi - detikOto
Selasa, 10 Mar 2020 06:06 WIB
Riders compete during the Malaysia MotoGP at the Sepang International Circuit in Sepang on October 29, 2017.  / AFP PHOTO / MOHD RASFAN
MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang membuka peluang menggelar balapan dua kali musim ini (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Sepang -

Gara-gara virus corona, beberapa seri MotoGP terganggu jadwalnya dan malah sampai batal. Berkebalikan dengan itu, Malaysia malah membuka diri menggelar balapan sampai dua kali.

Wacana Malaysia menggelar dua balapan di musim MotoGP 2020 muncul dari Direktur Pelaksana MotoGP Malaysia, Razlan Razali. Melalui akun Facebook-nya, dia menggelar survey apakah publik Malaysia mau datang ke Sirkuit Sepang jika ada dua seri balapan dilangsungkan di sana.

Bukan cuma bertanya ke publik Malaysia soal rencana menggelar dua balapan MotoGP. Razlan Razali juga meminta pendapat soal berapa harga tiket yang pantas dikenakan untuk masing-masing kategori.



Diposting tersebut mendapat beragam respons dari netizen Malaysia. Ada yang mendukung, namun ada juga yang menolak karena khawatir virus corona akan menyebar.



"Jangan sibuk undi macam itu , kita doakan semua circuit dalam calendar boleh dapat perlumbaan, don't always think about yourself, focus our own virus issue first," timpal akun bernama Lee Meng Fei.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, MotoGP musim 2020 terganggu oleh mewabahnya virus corona. Setelah MotoGP Qatar dibatalkan, balapan di Thailand diputuskan ditunda. Saat ini race di Amerika Serikat juga diragukan akan bisa dihelat.



Apalagi setelah Italia melakukan lockdown besar-besaran di dalam negaranya, dan di saat bersamaan beberapa kasus corona terdeteksi di Amerika Serikat.

Pekan lalu, Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menyebut kalau MotoGP akan tetap dilangsungkan musim ini. Dia berharap seri yang digelar tetap berjumlah 19, menyusul pembatalan di MotoGP Qatar.



Simak Video "Menpora Optimis MotoGP Mandalika 2021 Tetap Terlaksana"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)