Senin, 09 Mar 2020 07:06 WIB

Kampung Halamannya Diisolasi karena Corona, Bagaimana Nasib Rossi?

Doni Wahyudi - detikOto
Valentino Rossi Main Motocross Valentino Rossi beraksi dengan motocross di ranch-nya yang terletak di Tavullia (Instagram/@valeyellow46)
Jakarta -

Tavullia, kampung halaman Valentino Rossi, di Provinsi Pesaro dan Urbino jadi salah satu area yang diisolasi karena corona. Bagaimana nasib The Doctor?

Diberitakan sebelumnya, pemerintah Italia pada Minggu (8/3) melakukan lockdown pada belasan provinsi. Langkah drastis ini diambil demi mencegah makin tersebarnya virus corona di negara tersebut.

Salah satu provinsi yang terkena lockdown, atau isolasi, adalah Provinsi Pesaro dan Urbino. Di provinsi itu terdapat kota Tavullia, yang merupakan kampung halaman Rossi.



Lalu bagaimana kondisi Rossi kini?

Dikutip dari motorsport-magazin, Rossi di akhir pekan lalu (1/3) masih berada di ranch-nya. Ranch tempat Rossi dan teman-temannya berlatih itu juga masih bagian wilayah Tavullia.

Rossi, pemilik sembilan gelar juara dunia di semua kelas, berlatih bersama beberapa pebalap top lainnya. Termasuk Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Masih dikutip dari motorsport-magazin, Rossi, Morbidelli, dan Bagnaia kemungkinan besar masih ada di Tavullia. Mereka diyakini ada di sana untuk berlatih, setelah MotoGP Qatar yang harusnya digelar malam tadi dibatalkan.

Aktivitas Rossi bersama Morbidelli dan Bagnaia terlihat dari posting-an Instagram The Doctor pekan lalu. Dia beraksi di atas motocross melintasi lintasan trek berpasir.

[Gambas:Instagram]


Italia jadi negara Eropa yang paling parah terdampak corona. Virus tersebut terus menyebar luas di sana. Jumlah kasusnya terus meningkat menjadi 4.646 kasus, sementara jumlah kematian melonjak menjadi 197 orang di negara tersebut sampai akhir pekan kemarin.



Simak Video "Kecewanya Rossi MotoGP Qatar Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com