Kamis, 05 Mar 2020 19:30 WIB

Jorge Lorenzo Resmi Comeback ke MotoGP, Dapat Wild Card di Catalunya

Rizki Pratama - detikOto
MotoGP - Jorge Lorenzo Press Conference - Circuit Ricardo Tormo, Cheste, Spain - November 14, 2019   Jorge Lorenzo during the press conference   REUTERS/Heino Kalis Jorge Lorenzo comeback ke MotoGP sebagai pebalap penguji (Heino Kalis/Reuters)
Jakarta -

Jorge Lorenzo dipastikan akan melakukan comeback di ajang MotoGP. Dia dapat wild card untuk turun menggeber Yamaha YZR-M1 di MotoGP Catalunya.

"Kembali ke atas sadel. @lorenzo99 akan mengendarai Yamaha YZR-M1 sebagai pebalap wild card @MotoGP di Catalunya."

Pernyataan itu diumumkan oleh Monster Energy Yamaha MotoGP melalui akun Twitter mereka @Yamahamotogp. MotoGP Catalunya akan dilangsungkan 7 Juni, yang merupakan balapan ketujuh di MotoGP 2020.


Lorenzo menyatakan pensiun dari MotoGP di akhir musim lalu, setelah melewati setahun yang buruk bersama Repsol Honda. Dia kemudian kembali ke Yamaha sebagai pebalap penguji.

"Setelah memikirkannya selama beberapa pekan, kemarin saya memutuskan saya akan akan berpartisipasi pada GP Catalunya," ucap Lorenzo dalam video singkat yang dia unggah di akun media sosial miliknya.

Kembalinya Lorenzo ke ajang MotoGP, meski sebagai pebalap wild card, sudah banyak diprediksi sebelumnya. Namun dalam beberapa kesempatan, dia tak pernah mau memberi jawaban pasti atas kemungkinan tersebut.



Simak Video "GP Virtual Inggris: Debut Mengesankan Lorenzo, Langsung Juara"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com