Senin, 24 Feb 2020 17:01 WIB

Sandiaga Bicara soal Formula E Lagi: Kini Mendukung, tapi....

Doni Wahyudi - detikOto
Sandiaga Uno (Dok. Tim Sandiaga Uno) Sandiaga Uno memberi dukungan pada gelaran Formula E di Jakarta, tapi dengan catatan (Sandiaga Uno (Dok. Tim Sandiaga Uno)
Jakarta -

Sandiaga Uno menyampaikan dukungan pada gelaran Formula E Jakarta yang akan digelar tengah tahun ini. Tapi dia juga memberi catatan.

Komentar terbaru Sandiaga soal Formula E Jakarta dia tulis via akun Instagram @sandiuno. Dalam postingan Senin (24/2/2020) sore itu dia menyebut beberapa hal positif yang bisa dihadirkan Formula E untuk Kota Jakarta.

"Pertama ini adalah tentang mengkampanyekan teknologi baru dengan energi bersih yang aman lingkungan. Kedua, bagaimana ajang ini mampu mempromosikan pariwisata Jakarta dan Indonesia yang tujuannya untuk mendatangkan devisa, menggerakkan roda perekonomian dan menciptakan lapangan kerja," tulis Sandiaga.

Meski menyatakan dukungan, Sandiaga juga memberi catatan. Dia berharap gelaran Formula E tidak menggunakan anggaran daerah. Dia meminta swasta dilibatkan.

"Namun sedikit catatan saja, ajang ini lebih baik jika lebih melibatkan swasta, tidak memakan anggaran daerah, dan pemerintah hanya sebagai fasilitator," lanjut dia.

Pernyataan Sandi ini seakan meluruskan apa yang dia utarakan pekan lalu, juga melalui akun Instagramnya. Saat itu, di tengah polemik gelaran Formula E, Sandi mengusulkan kalau Jakarta menggelar balapan gokart listrik saja.

View this post on Instagram

Pertama ini adalah tentang mengkampanyekan teknologi baru dengan energi bersih yang aman lingkungan. Kedua, bagaimana ajang ini mampu mempromosikan pariwisata Jakarta dan Indonesia yang tujuannya untuk mendatangkan devisa, mengerakkan roda perekonomian dan menciptakan lapangan kerja. Namun sedikit catatan saja, ajang ini lebih baik juka lebih melibatkan swasta, tidak memakan anggaran daerah, dan pemerintah hanya sebagai fasilitator.

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on Feb 24, 2020 at 12:05am PST



"Daripada saling berantem soal Formula E, mendingan di Jakarta buat balapan gokart listrik dulu saja nih. Dikemas dengan menarik dan kreatif," tulis Sandiaga di unggahan di akun Instagramnya, Rabu (19/2/2020).



Formula E Jakarta dijadwalkan digelar pada awal Juni 2020. Meski tak sampai empat bulan lagi dihelat, ajang yang baru pertama mampir Indonesia ini terus menuai polemik.

Yang baru-baru ini mengemuka adalah soal trek sirkuit yang masuk area Monumen Nasional (Monas). Mulai dari statusnya sebagai salah satu cagar budaya dan kemudian berkembang menjadi tudingan pemalsuan surat rekomendasi dari Tim Ahli Dinas Cagar Budaya DKI Jakarta.



Simak Video " Formula E Jakarta Jadinya di GBK?"
[Gambas:Video 20detik]
(din/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com