Kamis, 13 Feb 2020 09:36 WIB

Kemungkinan Rossi-Lorenzo Duet Lagi di MotoGP

Rangga Rahadiansyah - detikOto
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 06: (L-R) Maverick Vinales of Spain and Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi of Italy and Yamaha Factory Racing and Jorge Lorenzo of Spain and Yamaha Factory Test team pose during the 2020 Team Yamaha Factory Racing presentation during the MotoGP Pre-Season Teams Unveiling at Sepang Circuit on February 06, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Vinales, Rossi, dan Lorenzo dalam satu seragam Yamaha. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images
Jakarta -

Hubungan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo beberapa tahun lalu sempat memanas. Namun, kembalinya Lorenzo ke tim Yamaha sebagai pebalap penguji membuktikan keduanya bisa akur. Bahkan, ada kemungkinan kedua pebalap MotoGP tersebut akan bergabung lagi dalam satu tim.

Seperti diketahui, mulai tahun 2021 Rossi tak lagi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha. Posisinya digantikan oleh Fabio Quartararo yang akan menemani Maverick Vinales. Namun, banyak yang memprediksi bahwa Rossi tahun depan akan bergabung bersama tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Ada kemungkinan juga Rossi dan Lorenzo bergabung kembali dalam satu tim, tapi kali ini timnya berbeda, yaitu Petronas Yamaha SRT.

Beberapa rumor yang beredar dalam beberapa hari terakhir menjadi semakin mendesak dan menarik. Tampaknya akan ada kemungkinan melihat pasangan yang dikomposisikan oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo balapan lagi dalam satu tim di musim 2021, namun kali ini dengan Yamaha Petronas.

Johan Stigefelt, Petronas Yamaha SRT Team Principal, mengomentari rumor tersebut dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport. Apa katanya?

Seperti dikutip Motori, Stigefelt mengatakan bahwa Rossi akan menjadi yang terbaik dalam sejarah balap motor. Dia menyebut, filosofi tim Petronas adalah menumbuhkan bakat baru dari Moto2. Namun ia tak menampik kemungkinan Lorenzo dan Rossi bergabung dalam satu tim di tim Petronas.

Menurutnya, Lorenzo dan Rossi adalah dua legenda motorsport yang hebat. Karenanya, menggabungkan Rossi dan Lorenzo di tim Petronas Yamaha SRT akan sangat hebat.



Simak Video "Saat Rossi Geber Motocross Miliknya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com