Kamis, 06 Feb 2020 19:42 WIB

Suzuki Luncurkan Motor MotoGP, Tampil Beda Bergaya Klasik

Luthfi Anshori - detikOto
Motor Balap Suzuki MotoGP Pakai Kelir Era 60an Motor balap Suzuki Ecstar MotoGP tampil klasik pakai kelir era 60'an (Suzuki)
Jakarta -

Tim Suzuki Ecstar MotoGP resmi merilis motor anyar untuk mengarungi musim MotoGP 2020. Keluar dari kebiasaan, kali ini tim Suzuki Ecstar memilih desain livery klasik tahun 60'an yang didominasi warna perak dan biru untuk diaplikasikan di GSX-RR. Seperti apa detailnya?

Sedikit menyimpang dari livery kombinasi warna biru dan kuning yang digunakan tim Suzuki selama bertahun-tahun di ajang MotoGP, mereka di musim ini menggunakan kombinasi warna biru dan perak. Pemilihan warna tersebut terinspirasi livery motor balap tim Suzuki yang kali pertama mentas di ajang Isle of Man TT tahun 1960 bersama pembalap Ernst Degner.

Motor balap Suzuki Ecstar MotoGP tampil klasik pakai kelir era 60'an Motor balap Suzuki Ecstar MotoGP tampil klasik pakai kelir era 60'an Foto: Suzuki Ecstar MotoGP

Kini, setelah 60 tahun berlalu, Suzuki Ecstar MotoGP coba mengaplikasi livery tersebut ke tunggangan Alex Rins dan Joan Mir. Rins pun bertekad memberikan hasil maksimal untuk Suzuki bersama motor barunya itu.

"Musim lalu telah memberi perasaan paling menggairahkan di dunia untuk memenangkan balapan MotoGP pertama saya. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan kemenangan kedua juga terasa luar biasa. Saya akan membawa emosi itu bersama saya di tahun 2020, demikian juga kesadaran akan perkembangan yang saya buat," kata Rins, seperti detikcom kutip dari Visor Down.

Motor balap Suzuki Ecstar MotoGP tampil klasik pakai kelir era 60'an Motor balap Suzuki Ecstar MotoGP tampil klasik pakai kelir era 60'an Foto: Suzuki Ecstar MotoGP

"Salah satu pelajaran paling penting yang saya pelajari adalah bagaimana mengelola balapan dengan lebih baik, terutama ketika saya memimpin atau bertarung. Saya akan membawa livery khusus 60 tahun ini di balapan dan ini membuat bangga," lanjut Rins.

Senada dengan Rins, Mir juga mengungkapkan optimismenya jelang menghadapi musim baru. "Harapan saya untuk tahun 2020 jauh lebih tinggi dari tahun lalu, karena saya bukan pemula lagi. Kami mengakhiri musim lalu di jalur yang benar, saya mengalami kesulitan yang datang dari kecelakaan di Brno, tapi dengan perbaikan yang konsisten, saya mengatasi kesulitan itu dan saya memiliki beberapa hasil balapan yang sangat positif di akhir musim," ujarnya.



Simak Video "MotoGP 2020 Mungkin Sampai Januari 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com