Kamis, 06 Feb 2020 18:18 WIB

Rossi-Vinales Luncurkan Motor MotoGP Yamaha YZR-M1 Musim 2020

Luthfi Anshori - detikOto
Yamaha MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales meluncurkan motor baru tim Yamaha untuk musim 2020 (Instagram @YamahaMotoGP)
Jakarta -

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP resmi memperkenalkan tim balap untuk musim 2020, di Sepang, Malaysia, Kamis (6/2/2020). Valentino Rossi dan Maverick Vinales memamerkan Yamaha YZR-M1 versi 2020.

Seperti apa penampakan Yamaha M1 versi terbaru tersebut?

Melansir dari laman Crash, tampilan Yamaha M1 2020 tak jauh berubah dari model tahun lalu. Livery dengan kombinasi warna biru dominan hitam masih melekat di badan M1. Pun demikian dengan logo Monster Energy yang tercetak besar di fairing M1.

Meski dari tampilan luar tak banyak yang berbeda, dari segi teknis Yamaha M1 2020 mendapat sedikit ubahan. Yamaha fokus menggali lebih banyak tenaga dan top speed dari mesin inline-empat silinder demi menyaingi Honda dan Ducati. Meski bakal lebih kencang, namun M1 versi 2020 diklaim tetap andal saat digunakan cornering (menikung).

Sebagai informasi, Rossi akan menjalani musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha. Posisi Rossi akan digantikan oleh Fabio Quartararo mulai tahun 2021. Rossi memiliki banyak opsi setelah dirinya tak lagi di Monster Energy Yamaha, pembalap The Doctor bisa memilih pensiun, pindah ke tim satelit Yamaha, atau pindah ke tim pabrikan lain.

Selain kabar tersebut, kabar mengejutkan lain yang datang dari pabrikan berlambang garpu tala ini adalah direkrutnya Jorge Lorenzo sebagai test rider (pembalap uji coba) Monster Energy Yamaha MotoGP.



Simak Video "Saat Rossi Geber Motocross Miliknya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com