Minggu, 12 Jan 2020 16:47 WIB

Asian Le Mans Series

Tim Merah Putih Bisa Tembus LeMans 24 Hour?

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: T2 Motorsports
Jakarta - T2 Motorsport menjadi tim merah putih pertama yang turun dalam ajang Asian Le Mans Series. Tim Prinsipal T2 Motorsport, Irmawan Poedjoadi mengatakan masih menanti perhitungan poin dari hasil balap dalam seri The Bend Motorsport Park, Australia Selatan, serta dua seri selanjutnya untuk bisa mendapatkan tiket menuju LeMans 24 Hour.

"Masih ada dua seri lagi, kita lihat point-nya," kata Irmawan saat dihubungi detikcom, Minggu (12/1/2020).

T2 Motorsport yang terdiri dari Rio Haryanto, David Tjipto dan Christian Colombo bergantian menjadi pilot dari Ferrari 488 di kelas GT. Melalui ajang ini, sebelumnya T2 Motorsport bisa berharap mendapatkan tiket menuju balapan ketahanan LeMans 24 Hour.



Saat di seri The Bend Australia, kemudi pertama diambil oleh David, start dari posisi ke-4. Pria ini berhasil membawa T2 Motorsport naik ke posisi 2.

Aksi saling berebut posisi terjadi. Memasuki lap ketiga sempat disalip oleh pebalap asal Jepang Tomonobu Fujii, Aston Martin Vantage AMR GT3 dengan catatan waktu 3:04:113.

Hendak memasuki lap ke-5 T2 Motorsport sempat keluar dari trek membuat posisinya merosot ke posisi empat dengan kehilangan waktu 32 detik.


"Kita melorot di posisi ke 3 disebabkan oleh beberapa full course yellow dan safety car," ungkap Irmawan.

Dan di lap ke-9 ia kembali menempati posisi kedua, memasuki lap ke-16 yang menyisakan balapan 3 jam lagi. Pilot T2 Motorsport pun berganti dengan Rio Haryanto.

Balapan terus bergulir, memasuki lap ke-41 kendali diambil alih oleh pebalap asal Italia Christian Colombo, catatan waktu semakin cepat 3:01:574.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com