Minggu, 12 Jan 2020 07:33 WIB

Asian Le Mans Series

Rio Haryanto cs Mulai Start di Posisi 4

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: T2 Motorsports
Tailem Bend - Para pebalap yang bernaung di tim T2 Motorsports yakni Rio Haryanto, David Tjipto, dan pebalap Italia, Christian Colombo akan beraksi dalam balap ketahanan 4 jam non stop Asian Le Mans seri kedua di The Bend Motorsport Park, Australia Selatan, Minggu (12/1/2020).

Dalam kualifikasi yang berlangsung Sabtu (11/1/2020), Rio yang mengemudikan mobil Ferrari 488 GT3 sempat berada di posisi ketiga. Sayang, mobil sempat melintir keluar lintasan. Padahal menurut Team Principle T2 Motorsports Irmawan Poedjoadi, Rio sempat menjadi pebalap tercepat di lintasan.

Pebalap T2 Motorsports di Sirkuit The Bend AustraliaPebalap T2 Motorsports di Sirkuit The Bend Australia Foto: T2 Motorsports


Sehingga secara keseluruhan, tim akan memulai balapan hari ini di posisi ke-4 dengan catatan waktu 2:58.462, selisih sekitar 2 detik dari tim HubAuto Corsa yang menjadi pole position di kelas GT3 Asian Le Mans Series Australia.



Irmawan juga mengatakan secara keseluruhan persiapan tim sangat baik. "Ada beberapa red flag sehingga ada beberapa laps yang tidak bisa dioptimalkan. Secara keseluruhan team dapat data yang cukup untuk qualifying dan race," ujarnya.

Rio Haryanto cs Mulai Start di Posisi 4Foto: T2 Motorsports


Balapan Minggu akan dimulai pukul 13.00 waktu setempat dan akan disiarkan secara langsung (live streaming) di website www.asianlemansseries.com. Balapan juga bisa detikers tonton di akun resmi Facebook dan YouTube.

Simak Video "Hasil Kualifikasi Asian Le Mans, Rio Haryanto di Posisi 6"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com