Sabtu, 23 Nov 2019 14:57 WIB

Laporan dari Shanghai

FP2, Jarak Waktu Pebalap Indonesia Konsisten di Asian Le Mans

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin
Shanghai - Pebalap T2 Motorsport Rio Haryanto, David Tjiptobiantoro, dan Christian Colombo melakukan free practice yang kedua (23/11/2019) di Sirkuit Internasional Shanghai. Hasil FP 2 ini menjadi catatan positif sebab ketiganya memiliki torehan waktu yang konsisten dan tidak jauh berbeda.

Rio Haryanto turun sebagai pebalap pertama yang melakukan latihan bebas. Catatan angka terbaiknya kali ini 2:08:502. Setelah Rio turun sekaligus mengganti ban mobil, Christian Colombo mengambil alih kemudi dan memperbaiki torehan waktu menjadi 2:06:604.

Christina Colombo, Rio Haryanto dan David TjiptobiantoroChristian Colombo, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro Foto: Ridwan Arifin




Sebagai pebalap terakhir, angka yang dicatatkan David Tjiptobiantoro tidak terlampau jauh dari kedua pebalap sebelumnya. David mencatat waktu terbaik 2:10:551, pun saat melakukan balapan, sempat terjadi perubahan cuaca, sirkuit dikonfirmasi menjadi basah.


FP2, Jarak Waktu Pebalap Indonesia Konsisten di Asian Le MansFoto: Ridwan Arifin


Hasil FP2 tersebut saat membuat Tim T2 Motorsport berada di posisi keenam. Torehan waktu terbaik Free Practice 2 di posisi pertama di kelas GT berada pada waktu 2:04:028.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com