Kamis, 21 Nov 2019 19:30 WIB

Balapan Selama 4 Jam, Rio-David Targetkan Lahap 120 Laps

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: T2 Motorsports Foto: T2 Motorsports
Jakarta - Shanghai International Sirkuit bakal menjadi seri pembuka di Asia Le Mans Series. Duo pebalap Indonesia Rio Haryanto dan David Tjipto bakal berlaga di bawah tim T2 Motorsport.

Ajang ini merupakan tiket T2 Motorsport untuk bisa berlaga ke Le Mans 24 Hours. Strategi serta rotasi pebalap bakal dilakukan agar bisa menyesuaikan waktu dan jumlah laps yang dicapai.



Balapan daya tahan tersebut bakal berlangsung selama empat jam. Setiap pebalap bakal bergantian dalam kurun waktu minimal satu jam. David mengatakan juaranya adalah yang paling banyak menghabiskan lap sehingga konsistensi waktu dan jarak sangat penting untuk bisa mengatur strategi.

"Bila tidak ada safety car (accident saat balapan) saya kira 110 - 120-an laps," ujar David kepada detikcom, Shanghai, Kamis (21/11/2019).

Foto: Rifkianto Nugroho


Pun demikian, race yang bakal dilakukan pada Minggu, (24/11/2019) diprediksi bakal turun hujan.

"Sudah kita siapkan ketika ada hujan juga kondisi akan sangat berubah. Tapi balapan akan seru," sambung David.



Dicetuskan dan diselenggarakan oleh Automobile Club de l'Ouest, Asian Le Mans Series merupakan ajang balap ketahanan dengan durasi 4 jam untuk setiap racenya.

Menyandang rekor dengan kategori "Pembalap Pertama indonesia di Ajang Balap 24 Jam" yang dianugerahkan oleh Rekor Otomotif lndonesia (ROI) pada tahun 2018, David Tjipto akan tandem dengan 2 pebalap lainnya, Rio Haryanto dan Christian Colombo. lrmawan Poedjoadi selaku Team Principal T2 Motorsports optimistis dapat merebut tiket menuju Le Mans 24 Hours

"Kita harus optimis, i smell Thropy," ungkap Irmawan.

Simak Video "Duo Rio-David Siap Panaskan Asia Le Mans Series 2019 di Shanghai"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com