Kamis, 21 Nov 2019 18:18 WIB

Komentar Valentino Rossi Setelah Jajal Motor Baru Yamaha

Luthfi Anshori - detikOto
Ilustrasi Valentino Rossi Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Ilustrasi Valentino Rossi Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Sejumlah pebalap mulai melakukan pengujian untuk menyongsong MotoGP musim depan. Salah satu pebalap yang sudah ngegas dengan prototipe motor 2020, adalah Valentino Rossi. Rossi menguji Yamaha YZR-M1 versi 2020 dalam uji coba pramusim di Sirkuit Valencia.

Yamaha M1 versi 2020 mendapat beberapa ubahan, mulai bagian sasis hingga mesin yang karakternya dibuat semakin halus.



Menurut Rossi Yamaha M1 kini sudah menuju ke arah positif. "Mesin yang coba mereka buat kini lebih mudah untuk dikendarai dan ban baru (Michelin 2020) juga cukup positif," kata Rossi dikutip dari Crash.net.

Pebalap berjuluk The Doctor itu juga mengomentari bagian sasis Yamaha M1 2020. Menurut Rossi, sasis baru Yamaha M1 bisa menjadi sesuatu yang lebih baik dan bisa menjadi sesuatu yang lebih buruk.

Valentino RossiValentino Rossi Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images


"Secara umum kami mencoba untuk memiliki lebih banyak cengkeraman. Tetapi ketika Anda mencoba untuk membuat lebih banyak cengkeraman (dengan modifikasi sasi), Anda memiliki beberapa masalah lain. Jadi motornya sedikit berbeda untuk dikendarai," kata Rossi.



Valentino Rossi akan kembali melakukan uji coba Yamaha M1 2020 di Sirkuit Jerez, minggu depan. Ia pun tak sabar menikmati momen tersebut.

"Ini sangat penting. Kamu lebih mengerti di Jerez, karena sangat mirip dengan banyak trek lain, sedangkan Valencia sangat kecil dan berbeda," ujarnya.

Simak Video "Momen Rossi Jajal Mobil F1 dan Hamilton Geber MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com