Kamis, 07 Nov 2019 17:11 WIB

Rio Haryanto Ikut Balap Formula E di Jakarta?

Ridwan Arifin - detikOto
Rio Haryanto Foto: Rifkianto Nugroho Rio Haryanto Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Rio Haryanto pernah membalap di Formula 1 2016 bersama Manor Racing. Pun Jakarta dikabarkan resmi menjadi tuan rumah Formula E 2020 di Jakarta.

Sebelumnya BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengusulkan dua pebalap Indonesia untuk ikut Formula E 2020 di Jakarta dengan status wild card. Mereka adalah Rio Haryanto dan Sean Gelael, keduanya akan direkomendasikan karena punya pengalaman di level internasional.

Sean Gelael terlihat ikut dalam konvoi mobil listrik bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pengumuman Jakarta menjadi tuan rumah Formula E beberapa waktu lalu.

Sean Gelael dan Anies Baswedan Sean Gelael dan Anies Baswedan Foto: dok.Sean Gelael




Rio Haryanto sendiri hingga Februari 2020 masih akan ikut kejuaraan Asian Le Mans Series 4 hours untuk mendapatkan tiket Le Mans 24 Hours yang akan berlangsung pada tanggal 13 dan 14 Juni 2020 mendatang di Circuit de la Sarthe, Le Mans, Perancis.


Menanggapi hal tersebut, Rio Haryanto sendiri saat ini belum menerima pinangan dari manapun untuk mengikuti ajang jet darat ramah lingkungan di Jakarta 2020 mendatang.

"Saat ini belum," kata Rio ditemui di Jakarta, Rabu (6/11/2019).


Kendati belum ditawarkan sebagai pilot jet darat di Formula E. Rio menyambut positif terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah event internasional ini.

"Yang pasti buat motorsport di Indonesia positif karena Jakarta bisa menyelenggarakan event internasional, saya senang bisa mendengar kabar ini karena dari dulu kok sepertinya agak sulit untuk menyelenggarakan event internasional. Semoga bisa lancar, racing di street di jalan raya. Safety harus benar-benar di-consider," ungkap Rio.

Simak Video "Duo Rio-David Siap Panaskan Asia Le Mans Series 2019 di Shanghai"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com