Rabu, 06 Nov 2019 15:41 WIB

Laporan dari Milan

Andi Gilang Naik ke Moto2, Bagaimana Nasib Dimas Ekky?

M Luthfi Andika - detikOto
Andi Gilang Foto: Nugraha Andi Gilang Foto: Nugraha
Milan - Honda memastikan akan mengirim pebalap Andi Farid Izhdihar alias Andi Gilang, mewakili Indonesia pada Grand Prix (GP) Moto2 musim 2020. Andi Gilang akan bergabung pada Honda Team Asia (HTA).

Meski demikian ada satu pertanyaan menggelitik yakni bagaimana nasib pebalap Honda Dimas Ekky, yang sebelumnya menjadi wakil Honda di GP Moto2? General Manager of Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin, di Milan, Italia, pun memberikan tanggapannya.



"Kami mengapresiasi, mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan semangat Dimas yang sudah menjadi wakil pebalap Indonesia lulusan AHRT di Moto2 MotoGP," kata Muhib.

Muhib menambahkan, Dimas pun menjadi kebanggaan bangsa Indonesia karena ikut mengharumkan nama bangsa. "Dimas menjadi kebanggaan bangsa, masyarakat dan keluarga. Banyak hal yang dipelajari oleh Dimas selama di Moto2. Untuk next-nya (kemana Dimas akan bergabung-Red), kami belum sampaikan saat ini," tambah Muhib.



Sebagai tambahan, Andi Gilang saat ini dipilih sebagai pebalap andalan HTA mewakili bakat-bakat balap terbaik para pebalap di belahan bumi Asia. Bersama pebalap asal Thailand, Somkiat Chantra, Andi akan berjuang tak hanya membawa kebanggaan untuk negara masing-masing, tetapi juga mengemban misi untuk mengukir prestasi sebagai bintang dari Asia.

Ini jadi kesempatan emas bagi Andi Gilang berlaga di GP Moto2 semusim penuh akan dimanfaatkannya sebagai salah satu tangga untuk mencapai mimpi tertinggi, yakni berlaga di ajang paling bergengsi, MotoGP. Andi sadar, bahwa perjuangan di level lebih tinggi tidak akan mudah.

Saat ini, Andi masih berkonsentrasi menyelesaikan musim balap Asia Road Racing Championship kelas Supersport 600, dan masih berjuang dengan bertengger di posisi ke-5 klasemen. Juli lalu, dia juga ikut berlaga di ajang bergengsi, Suzuka 8 Hours Endurance World Championship.

Di ajang CEV Moto2 World Championship, Andi sudah melahap tiga seri melalui wildcard dengan hasil yang tidak mengecewakan, yakni di Catalunya, Jerez, dan Albacete. Wildcard Andi tersisa satu untuk digunakan pada seri terakhir di Valencia, November 2019.

Simak Video "Dimas Ekky, Pebalap Moto2 yang Harumkan Nama Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com