Minggu, 03 Nov 2019 16:22 WIB

Kenang Afridza yang Gemar Tunggangi Vespa

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Instagram
Jakarta - Afridza Munandar merupakan pebalap binaan Astra Honda Motor yang berlaga di Asia Talent Cup. Menggunakan motor NSF250R, pebalap berusia 20 tahun ini memiliki catatan yang manis.

Ia merupakan calon kandidat menjadi juara, saat menuju seri terakhir di Sepang berada di posisi tiga klasemen dengan raihan 142 poin.


Bersama motor tersebut, dia sudah meraih dua kemenangan, dua kali jadi runner-up, dan dua kali finis ketiga. Pemuda bertinggi 158 cm itu hanya berjarak 27 poin dari Takuma Matsuyama yang memimpin kejuaraan, juga hanya 15 poin dari Sho Nishimura di urutan kedua.

Ketertarikan Afridza dengan sepeda motor lainnya, juga terlihat melalui jejaring sosial instagram pribadinya @afridzasyach.

[Gambas:Instagram]



Galeri instagram Afridza dipenuhi dengan kegiatan tentang balap. Namun beberapa kali ia menunjukkan sisi kesehariannya dengan menunggangi skuter Vespa berkelir hitam 90 Special. Motor berkapasitas 90 cc ini memiliki ciri khas krom vespa special di atas lampu rem.



Skuter ini sama seperti PTS dari keluarga smallframe yang populer karena mempunyai desain serba kompak, berbeda dengan Vespa yang lain seperti P150X atau Excel yang mempunyai struktor bodi "Large Frame".

Simak Video "Karangan Bunga Berjajar di Rumah Duka Pembalap Afridza Munandar"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com