Senin, 28 Okt 2019 12:32 WIB

Dear Honda, Jorge Lorenzo Masih Ngeluh Nih soal Motornya

Dina Rayanti - detikOto
Jorge Lorenzo. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images Jorge Lorenzo. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images
Phillip Island - Jorge Lorenzo menambah rentetan buruk performanya saat balapan seri Australia di Sirkuit Phillip Island. Bahkan balapan kemarin menjadi yang terburuk sepanjang musim 2019.

Menyelesaikan balapan di tempat ke-16, catatan waktu Lorenzo lebih lambat 66 detik dibandingkan rekan setimnya Marc Marquez yang menjadi juara di seri balapan itu. Lorenzo sendiri sudah memprediksi kalau balapan di Australia akan berlangsung sulit. Di samping performa motor, kondisi cuaca di Australia juga turut mempengaruhi performa para pebalap.


"Saya berharap ada perubahan dan bisa lebih cepat. Tapi sejak latihan pertama, saya terlalu jauh dari pebalap terdepan. Angin dan cuaca dingin membuat situasi itu tambah buruk," jelas Lorenzo dikutip Crash, Senin (28/10/2019).

"Saya kesulitan di semua hal, fisik, kecepatan, dan juga percaya diri. Hasil balapan bahkan yang terburuk setelah Assen. Saya tak punya kecepatan yang cukup, sementara Syahrin dan Karel malah lebih baik," keluhnya lagi.

Tak seperti Marquez yang tampil cemerlang dan tampak tidak mengalami kesulitan, Lorenzo merasa motornya mengalami banyak masalah.

"Bahkan sejak sesi pemanasan, saya merasa di bagian kiri ban tak punya daya cengkram sama sekali. Dan bahkan ketika saya membuka gas, ban belakang seperti tak memiliki traksi," sebutnya.


Selain itu, masalah pengereman juga disebut Lorenzo masih bermasalah. Ia berharap agar segudang permasalahan yang mendera Honda RC213V dapat cepat menemukan solusi. Kondisi fisik pebalap berjuluk X-Fuera yang belum prima itu juga membuat performanya kurang maksimal.

"Banyak getaran pada motor ketika mengerem. Saya tak cepat di semua sektor. Saya harap situasi ini hanya terjadi di trek ini (Australia), ini sangat-sangat buruk," katanya.

Simak Video " Balapan Terakhir Lorenzo di MotoGP Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com