Minggu, 27 Okt 2019 13:50 WIB

Honda Perkasa di Trek Lurus saat Duel dengan Yamaha

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Twitter MotoGP Foto: Twitter MotoGP
Phillip Island - Marc Marquez kembali berdiri di podium pertama usai memenangi balapan MotoGP yang digelar di Sirkuit Phillip Island Australia. Sebelum memastikan dirinya menjadi juara, Marquez justru berada di tempat kedua tepatnya di belakang Maverick Vinales.

Pebalap asal Spanyol itu terus membuntuti Vinales setelah balapan berlangsung 10 putaran hingga akhir lap. Memanfaatkan tenaga besar yang dimiliki Honda RC213V, Marquez menyalip Vinales di trek lurus satu putaran jelang balapan berakhir.


Sayangnya, Vinales tak lagi bisa mengejar Marquez karena terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan. Ini bukan pertama kalinya Marquez menunjukan keperkasaan Honda di trek lurus.

Sebelumnya saat balapan digelar di Sirkuit Buriram, Thailand Marquez juga memperlihatkan hal serupa. Kala itu lawan duel Marquez juga pebalap Yamaha yakni Fabio Quartararo. Quartararo yang memimpin 25 lap terpaksa merelakan posisi pertama direbut Marquez.

Marquez juga melakukan 'serangan' di lap terakhir saat balapan berlangsung di Sirkuit Misano kala dirinya menyalip Quartararo. Penampilan Honda RC213V tunggangan Marquez memang patut diacungi jempol. Dibandingkan pabrikan lain, Honda RC213V yang ditunggangi Marquez tampil nyaris sempurna sepanjang musim 2019.


Sementara Yamaha memang masih berkutat dengan masalah akselerasi yang sering dikeluhkan pebalap Valentino Rossi. Rossi beberapa kali mengaku motornya kalah kencang dari para rivalnya apalagi saat di trek lurus.

Performa Yamaha di seri balapan Australia juga terbilang kurang baik. Dua dari empat pebalapnya yakni Fabio Quartararo dan Vinales tak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh. Sedangkan Rossi harus puas berada di tempat kedelapan dan Franco Morbidelli di posisi ke-11.

Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com