Senin, 23 Sep 2019 19:21 WIB

Lorenzo Merasa Belum Beruntung dengan Motor Honda RC213V

Dina Rayanti - detikOto
Jorge Lorenzo. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images Jorge Lorenzo. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images
Aragon - Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo masih juga menemui kesulitan kala menunggangi RC213V. Namun tampaknya kesulitan yang tengah dihadapi Lorenzo itu tak pernah dialami Marc Marquez.

Marquez tampak lihai berada di atas Honda RC213V dan kerap kali tampil baik hingga sanggup meraih podium utama. Marquez yang kini memimpin klasemen MotoGP bahkan berpeluang untuk menjadi juara musim ini.


Lorenzo justru tampil sebaliknya. Saat membalap di Sirkuit Aragon, Lorenzo harus puas menyelesaikan balapan di tempat ke-20 dengan catatan waktu 46 detik lebih lama dari Marquez.

Pebalap berjuluk X-Fuera itu memang masih bergulat dengan cidera yang dideritanya. Ditambah lagi kondisi motor Honda RC213V yang belum ramah dengan dirinya.

"Honda merupakan motor yang kaku didesain untuk mengerem sangat dalam dan kencang saat masuk tikungan. Motor itu dibangun bersama dengan Marquez dan memang perubahan disesuaikan dengan dirinya," ujar Lorenzo dikutip GPOne, Senin (23/9/2019).

"Untuk pebalap seperti saya itu bukanlah motor yang mudah untuk dikendarai. Apalagi sekarang ada cedera," tambah Lorenzo.


Lorenzo merasa mulai tak nyaman dengan motornya sejak menjalani tes pra-musim. Namun menurutnya waktu yang singkat tak cukup untuk menyetel motor sesuai dengan kondisinya.

"Honda sedang bekerja agar motor bisa mendapatkan tenaga lebih jika mampu menyelesaikan masalah di tikungan. Tim (Honda) selalu mendengarkan Marquez saat pengembangan motor karena ialah yang tercepat. Saya mengerti kalau harus beradaptasi, tapi saya juga percaya kalau Honda merupakan perusahaan yang mau mendengarkan untuk mendapatkan hasil terbaik," pungkasnya.

Simak Video "Jorge Lorenzo Dipastikan Mengaspal di MotoGP Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com