Jumat, 20 Sep 2019 17:37 WIB

Anies: Trek Balapan Mobil Listrik di Monas

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Jakarta - DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah balapan mobil listrik Formula E tahun 2020 mendatang. Hal itu diumumkan secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019).

Peresmian itu turut dihadiri oleh pihak penyelenggara Formula e, Fédération Internationale de l'Automobile (FIA).

"Kedatangan ini untuk bersama-sama menyampaikan pada masyarakat Jakarta bahwa perlombaan balap Formula e tahun 2020 atau season ke enam Insyaalah akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 6 Juni 2020," kata Anies dalam konferensi tersebut.



Terkait lintasan yang akan digunakan adalah area sekitar Monas. Namun Anies mengatakan belum ada rincian mengenai titik mana saja yang akan menjadi lintasan balap tersebut.

"Lokasi yang akan digunakan adalah Monas jadi lokasi sebagai trek bagi kegiatan balap mobil dan detail treknya masih belum dituntaskan. Kita akan diumumkan kemudian, yang jelas diselenggarakan di kawasan Monas," papar Anies.



Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pendorong masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik. Sehingga dengan demikian dapat tercipta lalu lintas bebas polusi.

"Tuan rumah mobil Formula E untuk kirim pesan pada semua bahwa masa depan transportasi bebas emisi," tukasnya.

Simak Video "Perkenalkan Mahindra Scorpio, Pikap India Seharga Rp 200 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com