Senin, 05 Agu 2019 09:23 WIB

Valentino Rossi Sebut Motor Yamaha YZR-M1 Terlalu Sensitif

Dina Rayanti - detikOto
Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Berhasil menyelesaikan balapan lebih baik dibandingkan para pebalap Yamaha lainnya tak membuat Valentino Rossi merasa puas. Rossi yang berhasil finish di tempat keenam tercatat lebih baik daripada Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan juga Franco Morbidelli.

Quartararo mengakhiri balapan di Sirkuit Brno persis di belakang Rossi, sementara Vinales di posisi ke-10, dan Morbidelli justru tak bisa menyelesaikan balapan. Menurutnya, Yamaha YZR-M1 masih dihantui masalah kecepatan dan juga akselerasi.


"Jika Anda terlalu pelan saat di trek lurus, sulit untuk menyusul para pebalap di depan apalagi ketika mengerem. Itu semakin membuat sulit membalapnya, saya menyadari ini ketika berusaha membalap Pol Espargaro," tutur Rossi dikutip GPOne, Senin (5/8/2019).

Rossi juga menyebut motor Yamaha tunggangannya tak bisa konsisten di setiap balapan. Dengan begitu para pebalap juga harus terus menyesuaikan dengan kondisinya.

Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images


"Motor kami sangat sensitif ketika kondisi berganti-ganti. Jika kami menemukan setelan yang pas, kami bisa cepat. Tapi jika ada sesuatu yang berubah seperti suhu atau itu hujan, kami bakal menderita," sebut Rossi.


"Saat menjalani sesi pemanasan di Brno performa motor sangat buruk, tapi karena beberapa faktor saya bisa kompetitif di balapan. Saya memulai balapan dari baris ketiga dimana hal itu tak terlalu buruk dan memungkinkan untuk mengejar para pebalap di depan meskipun mereka melaju lebih kencang," tambah pria berjuluk 'The Doctor' itu.

Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed