ADVERTISEMENT
Jumat, 02 Agu 2019 14:18 WIB

Rio Berharap Balik ke F1

Lucas Aditya - detikOto
Rio Haryanto di sirkuit internasional Korea Foto: Lucas Aditya Rio Haryanto di sirkuit internasional Korea Foto: Lucas Aditya
Rio Haryanto di sirkuit internasional Korea Foto: Lucas Aditya Rio Haryanto di sirkuit internasional Korea Foto: Lucas Aditya
Yeongam - Pebalap Rio Haryanto memang pernah menembus Formula 1. Kendati begitu, dia masih mempunyai mimpi besar di dunia balap. Pada 2016, Rio pernah memperkuat tim Manor. Selama 12 balapan, pebalap 26 tahun itu pernah mengendarai jet darat.

Saat itu, Rio berstatus sebagai pay driver. Hanya setengah musim berkiprah di kasta tertinggi ajang balap mobil, Rio akhirnya digantikan oleh Esteban Ocon.

Di tahun 2019, Rio memperkuat T2 Motorsport untuk berlaga di Blancpain GT World Challenge Asia 2019. Dia, yang berpasangan dengan David Tjipto, mengungkapkan ambisi besarnya di ajang balap.



"Yang pasti masih ingin meraih prestasi lebih banyak lagi. Sekarang saya balap di Blancpan GT Asia, targetnya untuk bisa menang lagi. Di manapun ada opportunity untuk balap, saya akan membalap," kata Rio kepada detikcom di Yeongam.

Lebih lanjut lagi, Rio, yang sudah tiga tahun tak lagi membalap di F1, masih memendam hasrat untuk kembali. "Ya, pasti ada (hasrat untuk kembali ke Formula 1)," dia menegaskan.

Kembali ke ajang ajang Blancpain GT World Challenge 2019S, Rio dan David sejauh ini baru sekali meraih podium untuk kelas Pro-Am. Hasil itu didapat saat membalap di Buriram pada 11-12 Mei.

Ajang Blancpain GT World Challenge Asia akan mementaskan seri di Korea Selatan, 2-4 Agustus. Korea International Circuit menjadi venuenya.



Simak Video "Rio Haryanto-David Tjipto Finis Keenam di Race Kedua "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com