Senin, 15 Jul 2019 19:02 WIB

Mobil Listrik Balapan di Jalanan Jakarta, Ini Tanggapan BMW

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil Listrik BMW yang mengikuti Formula E Foto: BMW Mobil Listrik BMW yang mengikuti Formula E Foto: BMW
Jakarta - Ajang balap mobil listrik atau Formula E digadang akan menjadi atraksi baru yang bertempat di jalan raya Jakarta. Salah satu tujuan balapan mobil listrik ini adalah memperkenalkan mobil listrik dan mengurangi emisi karbon melalui balapan yang serupa F1 dan dilakukan di jalur jalanan dalam kota.

Banyak pabrikan yang meramaikan ajang Formula E. Tercatat ada BMW, Nissan, Audi, DS Automobiles, Envision, Mahindra, Jaguar, Venturi, NIO, HWA AG, juga Geox Dragon.

Mobil Balap Formula E BMWMobil Balap Formula E BMW Foto: BMW


BMW Group Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) resmi BMW di Tanah Air mengaku belum mengetahui kabar tersebut, sehingga belum bisa berkomentar lebih banyak terkait kabar tersebut.



"Karena informasinya belum kita terima jadi saya belum bisa komentar apapun," ujar Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania di Jakarta Barat, Senin (15/7/2019).

Namun lebih lanjut, semangat yang dihadirkan Formula E sejalan dengan apa yang dilakukan BMW Indonesia untuk mendukung menggunakan mesin bertenaga listrik yang lebih ramah lingkungan.

"Tapi yang pasti kita BMW memiliki fokus untuk electric vehicles itu sudah sejak tahun 2012 secara global, jadi kita sudah lama dan kita berkomitmen terus untuk menghadirkan kendaraan listrik di Indonesia," tambah Jodie.


Mobil Balap Formula E BMWMobil Balap Formula E BMW Foto: BMW



Sebelumnya kabar Formula E berhembus seperti dituturkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun instagram pribadinya.

"InsyaAllah Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk seri kejuaraan #FormulaE musim berikutnya, di tahun 2020. Ini akan menjadi Kejuaraan E-Prix pertama di Indonesia," tulis Anies di akun Instagramnya.

Pemprov DKI Jakarta menyediakan 2 rute alternatif untuk sirkuit jalanan Formula E di Jakarta. Berikut 2 rute alternatif yang akan disodorkan ke Formula E:

Pertama:
Silang Monas Belakang Stasiun Gambir - Ridwan Rais - Tugu Tani - MI Ridwan Rais - Merdeka Selatan - Wisma Antara - Berputar ke Kedubes AS - Monas - Ridwan Rais.

Kedua:
Silang Monas Selatan - belakang Stasiun Gambir - Ridwan Rais - Merdeka Selatan - Bundaran Air Mancur Patung Kuda Arjuna Wiwaha - Silang Monas Selatan.


Mobil Listrik Balapan di Jalanan Jakarta, Ini Tanggapan BMW
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com