Senin, 08 Jul 2019 12:32 WIB

Yah.. Rio Haryanto dan David Tjipto Gagal Finish karena Ditabrak

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Dok. T2 Motorsports Foto: Dok. T2 Motorsports
Jakarta - Rio Haryanto dan David Tjipto dari T2 Motorsports terpaksa harus menyelesaikan balapan lebih dulu di race kedua Blancpain GT World Challenge Asia di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Minggu (7/7/2019) kemarin. Rio dan David tak bisa finish dan gagal mendapatkan poin.

Yah.. David dan Rio Haryanto Gagal Finish Gara-gara DitabrakFoto: Dok. T2 Motorsports


Mobil bernomor #75 tunggangan Rio Haryanto dan David Tjipto tersebut ditabrak dari belakang oleh pebalap nomor #55 dengan mobil Mercedes AMG GT3, Daniel Au.



Rio Haryanto memulai balapan dari posisi ke-16 sebagai pebalap pertama tim T2 Motorsports dengan baik. Dalam waktu 15 menit ia pun berhasil merangsek empat posisi menjadi ke-12. Setelah itu ia berhasil kembali menyalip pesaingnya hingga mengamankan posisi ketujuh.

Yah.. David dan Rio Haryanto Gagal Finish Gara-gara DitabrakFoto: Dok. T2 Motorsports


"Di awal sudah cukup bagus, saya berhasil menyodok empat mobil di depan saya," ujar Rio melalui siaran pers T2 Motorsports.

Namun petaka terjadi saat pebalap kedua, David Tjipto memegang kendali. Sempat menyalip, Mercedes AMG GT3 yang berada di depannya pun menabrak mobil David Tjipto dari belakang. Mobil Mercy Daniel Au kehilangan kendali dan menabrak mobil Ferrari 488 GT3 David sehingga membuat tim T2 Motorsports tak mendapatkan poin dalam race kedua tersebut.



Akibat kecelakaan itu, Daniel Au yang menabrak mobil Rio Haryanto dan David Tjipto mendapatkan penalti 5 grid di balapan selanjutnya. Mobil Ferrari 488 GT3 milik tim T2 Motorsports yang ringsek pun diharapkan dapat diperbaiki dan siap tempur dalam balapan berikutnya di Korea International Circuit.

"Saya baik-baik saja, namun mobil mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian rear end-nya. Harapan kami tentu mobil bisa diperbaiki. Setelah mobil pulih, kami akan membahas lebih lanjut mengenai setting-an mobil dengan tim engineer kami," pungkas David Tjipto.

Simak Video "Masalah Mesin, Rio Haryanto-David Tjipto Lewatkan Free Practice"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com